Tahun 2021
- Aplikasi deteksi plagiarisme dokumen skripsi menggunakan Metode Jaro Winkler
- Aplikasi pengenal bangunan bersejarah di Kota Malang menggunakan Convolutional Neural Network dan Linked Open Data
- Asosiasi data barang menggunakan algoritma apriori pada toko Orisha Beauty untuk peningkatan penjualan
- Benchmarking kesiapan infrastruktur panitia lokal penyelenggara sistem seleksi elektronik ujian masuk perguruan tinggi keagamaan islam negeri (SSE UM-PTKIN) menggunakan metode Ahp dan K-Means Clustering
- Business process management system untuk sistem informasi penginapan pada syariah rooms hospitality
- Decision support system dynamic penentuan tingkat kerusakan sektor pasca bencana alam menggunakan metode MULTIMOORA
- Decision support system dynamic untuk menentukan tingkat kerusakan sektor pasca bencana alam menggunakan metode Fuzzy-TOPSIS
- Decision Support System pembelian Software as a Service point of sale menggunakan metode Analytical Hierarchi Process: Studi kasus multisitus restoran di Kota Malang
- Document retrieval menggunakan Maximum Entropy dan Query Expansion
- Impementasi fuzzy expert system dan forward chaining untuk diagnosa penyakit kucing berbasis android
- Implemantasi metode AHP-Vikor untuk pemilihan lahan pertanian sayuran di Kota Batu
- Implementasi Algoritma A* (A-Star) untuk menentukan rute terpendek pada NPC game Healthy Food
- Implementasi algoritma boyer moore pada chatbot tanaman obat
- Implementasi Algoritma Boyer Moore Pada Proses Pencarian Kata Study Kasus Aplikasi Chatbot Pos Kesehatan Persantren Di Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah
- Implementasi intelligence decision support system dynamic untuk menentukan tingkat kerusakan sektor pasca bencana alam menggunakan modified-topsis dan neural network
- Implementasi Intelligence Decision Support System Dynamic untuk menentukan tingkat kerusakan sektor pasca bencana alam menggunakan VIKOR dan Neural Network
- Implementasi metode fuzzy vikor penyusunan aksi rehabilitasi rekontruksi pasca bencana berbasis decision support system dynamic
- Implementasi metode Fuzzy WASPAS penyusunan aksi rehabilitasi rekonstruksi pasca bencana berbasis Decision Support System Dynamic
- Implementasi Metode Safety Stock dan Reorder Point pada Sistem Inventory Pengelolaan Stok Barang
- Implementasi Metode Scrum dalam Pengembangan Perangkat Lunak Deliv
- Implementasi Metode Weighted Product pada Sistem Pendukung Keputusan Analisa Kenaikan Jabatan di BKPSDM Kota Probolinggo
- Implementasi Scrum dalam pengembangan sistem informasi manajemen pondok pesantren terpadu dengan metode pengujian Mccall
- Implementasi sistem pengaturan pH otomatis terhadap air akuarium ikan Gurami dengan media aquaponik menggunakan Fuzzy Logic Control
- Implementasi sistem pengukuran ph dan suhu pada tanaman aquaponik berbasis internet of things menggunakan K-Nearest Neighbour
- Implementation of The Cosine Similarity Method using Thesaurus in The Search Application of English Al-Quran Translation
- Intelligent spatial decision support system (ISDSS) penyusunan rehabilitasi rekonstruksi bencana alam menggunakan metode EDAS-Fuzzy
- Klasifikasi dokumen perundang-undangan menggunakan Metode Jaringan Saraf Tiruan
- Klasifikasi intent pada chatbot menggunakan metode Query Expansion dan Neural Network
- Klasifikasi pengaduan layanan pengguna Indihome pada media sosial twitter menggunakan metode support vector machine dengan seleksi fitur information gain
- Menentukan tingkat kerusakan sektor pasca bencana menggunakan metode topsis dengan query optimization
- Menghitung Banyaknya Orang Menggunakan Algoritma Convolutional Neural Network (CNN) Berbasis Citra Kepala
- Otomasi konfigurasi sistem informasi berdasarkan aliran data
- Pembangkit Test Case (Kasus Uji) Menggunakan Model UML (Unified Modeling Language) Sequence Diagram dengan Metode Algoritma Genetika
- Pemilihan jalur terpendek pada game candi Borobudur menggunakan algoritma A*
- Pemodelan UI/UX aplikasi belajar nahwu sharaf berbasis mobile app menggunakan Metode User Centered Design
- Penerapan arsitektur MobileNet dan algoritma SoftNMS pada Faster R-CNN untuk deteksi pengguna jalan
- Penerapan Customer Relationship Management sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan di sekolah menggunakan Framework Of Dynamic: Studi kasus TK Tunas Harapan Surabaya
- Penerapan metode long short term memory dalam memprediksi jumlah kasus covid-19
- Pengelompokan produk pada data transaksi penjualan menggunakan metode K-Means Clustering berdasarkan analisis Recency, Frequency, Monetary (RFM)
- Pengembangan sistem pengelolaan proses bisnis cerdas
- Penilaian Rumah Sakit Berdasarkan Bauran Pemasaran Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process
- Peramalan penjualan barang menggunakan metode fuzzy time series pada TB. AA Jaya di Bangunrejo
- Pergerakan NPC dalam simulasi tour guide Jawa Timur Park 1 menggunakan Algoritma Artificial Bee Colony
- Pola asosiasi jalur masuk terhadap kelulusan mahasiswa menggunakan algoritma fold-growth (studi kasus jurusan teknik informatika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)
- Pola Pembelian Konsumen Retail Online dengan Algoritma Apriori
- Prediksi jumlah kebutuhan sales air minum dalam kemasan (AMDK) di suatu wilayah menggunakan metode Double Exponential Smoothing
- Query Visual pada Workflow Repository Berbasis Graph Database menggunakan Business Process Model and Notation Query (BPMN-Q)
- Rancang bangun pendeteksi kebocoran dan pencegahan gas lpg menggunakan metode Fuzzy Logic Mamdani berbasis Arduino
- Rekomendasi destinasi wisata Kota Batu menggunakan Multi-Criteria Recommender System berbasis Neural Network
- Rekomendasi pemilihan wisata halal menggunakan Multi Criteria Recommender System berbasis heuristic
- Rekomendasi tempat wisata di Kota Batu berdasarkan karakteristik user menggunakan Naive Bayes
- SDSS Penentuan Rehabilitasi Rekonstruksi Pasca Bencana Berdasarkan Cloud Model Menggunakan Metode MOORA-FUZZY
- Sistem keamanan mobilitas orang di Kota Malang berbasis Blockchain
- Sistem kendali pagar rumah berbasis internet of things dengan perintah suara menggunakan algoritma Boyer-Moore
- Sistem koreksi jawaban uraian singkat otomatis menggunakan metode Winnowing Algorithm Dan Synonym Recognition
- Sistem Layanan Pertanyaan Dan Informasi Mengenai Ma'had Sunan Ampel Al-'Aly Menggunakan Chatbot Dengan Penerapan Algoritma TF-IDF Dan Logistic Regression Berbasis Website
- Sistem monitoring dan perbaikan derajat (pH) air menggunakan metode fuzzy mamdani
- Sistem pendukung keputusan ahp-topsis dalam pengelompokan mahasiswa intensive english program UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- Sistem pendukung keputusan deteksi dini penyakit covid-19 berbasis android menggunakan metode modified certainty factor
- Sistem Pendukung Keputusan Diagnosa Penyakit ISPA Menggunakan Metode Certainity Factor
- Sistem pendukung keputusan penentuan permodalan UMKM menggunakan metode decision tree dan ahp di Kota Malang
- Sistem pendukung keputusan seleksi penerimaan peserta didik baru menggunakan metode SMART:Simple Multi-Attribute Rating Technique
- Sistem rekomendasi siswa berprestasi menggunakan metode K-Means Clustering dan TOPSIS
- Sistem Rekomendasi tujuan wisata di Kota Batu menggunakan Metode Multi Criteria Recommender system berbasis Framework 6AsTD
- Sistem rekomendasi wisata Malang dan Batu menggunakan multi criteria recommender system berbasis Fuzzy
- Smart building jamur tiram menggunakan metode Fuzzy berbasis internet of things
- Smart Encryption Untuk Keamanan Toko Online Menggunakan Algoritma Jumbling Salting Hashing
- Smart greenhouse dengan metode fuzzy mamdani berbasis internet of things
- Sms spam detection menggunakan metode Long Short Term Memory
- Spatial decision support system dynamic menggunakan topsis-algoritma genetika untuk menentukan tingkat kerusakan sektor pasca bencana
- Usability testing pada sistem pendukung keputusan kualitas kopi ekspor
- Visualisasi penerimaan prajurit TNI-AL Pangkalan Utama Angkatan Laut IV menggunakan metode Multi Objective Optimization on The Basis Analysis of The Rasio (MOORA) berbasis webgis
Tahun 2020
- Algoritma apriori untuk menemukan hubungan antar mata kuliah berdasarkan nilai mahasiswa
- Algoritma particle swarm optimization untuk pembangkitan data test secara otomatis pada pengujian perangkat lunak
- Algoritma simulated annealing untuk pembangkitan data test secara otomatis pada pengujian perangkat lunak
- Analisis sentivitas electre dan weighted product pada decision support system penilaian tingkat kerusakan pasca bencana alam
- Aplikasi Augmented Reality pengenalan budaya Indonesia di Pulau Sulawesi dan Papua dengan metode Multimarker
- Aplikasi monitoring dan evaluasi pembangunan proyek menggunakan metode earned value management
- Aplikasi pemesanan travel menggunakan Chatbot dengan Machine Learning
- Aplikasi pengenalan jenis-jenis irama qiro'ah menggunakan metode Naive Bayes Classifier
- Automatic Text Summarization Using Sentence Scoring and Random Forest Algorithm
- Data sharing antar user pada game RPG crypto travel menggunakan Ethereum blockchain
- Data sharing penilaian destinasi wisata Kota Malang menggunakan blockchain
- Desain dan implementasi fitur peringkat yang bertanggung jawab di situs E-commerce menggunakan metode Analytical Hierarchy Process
- Deteksi dan klasifikasi tipe bangunan pada Citra Satelit menggunakan Metode K Nearest Neighbor
- Deteksi distributed denial of service menggunakan Random Forest
- Deteksi plagiarisme skripsi menggunakan metode levenshtein distance
- Game pasca bencana tsunami dengan menggunakan algoritma genetika
- Game Promosi Wisata Kota Malang "Kakang Mbakyu" dengan menggunakan Decission Tree dan Hierarchy Finite State Machine
- Identification of student academic performance in computer science based on naïve bayes
- Identifikasi lahan gundul untuk donasi reboisasi di Kalimantan Utara menggunakan metode weighted product
- Identifikasi lahan kosong Kota Batu berbasis Citra Google Earth menggunakan Algoritma Convolutional Neural Network (CNN)
- Identifikasi struktur kalimat bahasa Jawa menggunakan metode left corner parsing
- Implementasi Algoritma Djikstra untuk pencarian rute terdekat pada aplikasi mobil unit donor darah berbasis mobile
- Implementasi algoritma fuzzy type – 2 untuk menentukan perilaku NPC dalam Game 20 Sifat Wajib Allah
- Implementasi algoritma genetika untuk otomatisasi penjadwalan Sekolah Menengah Pertama
- Implementasi algoritma k-means berbasis android untuk clustering tingkat pemahaman mahasiswa
- Implementasi Augmented Reality pada pengenalan budaya di Pulau Sumatra, NTB, NTT, dan Bali berbasis android menggunakan Metode FAST
- Implementasi Data Mining Pada Sisitem E-Learning Moodle Terhadap Tingkat Pemahaman Mahasiswa Dengan Menggunakan Algoritma LVQ(Learning Vector Quantization)
- Implementasi Dynamic Challenging Level Adapter (DCA) menggunakan Fuzzy Sugeno pada level Game Adventure Gunung Kelud untuk NPC
- Implementasi klasifikasi Naive Bayes untuk menentukan perilaku NPC pada Game Pegon Survival
- Implementasi learning vector quantization untuk klasifikasi kelas pada program khusus pengembangan bahasa arab
- Implementasi metode eigenface dalam aplikasi absensi berbasis webcam di probistek Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Implementasi Metode Fuzzy MAUT pada Penilaian Rehabilitasi Rekontruksi Pasca Bencana Alam
- Implementasi metode k-nearest neighborhood untuk deteksi emosi pada wajah
- Implementasi Naive Bayes Classifier dan Selection Sort untuk menentukan peringkat tempat wisata di Malang Raya berbasis polaritas kata pada Twitter
- Implementasi Perlin noise pada simulasi kabut heterogen Gunung Kelud
- Implementasi Sistem Penyiraman Tanaman Otomatis Dan Monitoring Berbasis Internet Of Things Menggunakan Fuzzy Logic Control
- Implementasi sistem penyiraman tanaman otomatis dan monitoring berbasis internet of things menggunakan K-Nearest Neighbour
- Klasifikasi berita menggunakan Metode Learning Vector Quantization
- Klasifikasi kerusakan biji kopi menggunakan Naive Bayes Classifier
- Klasifikasi nama benda dalam aksara Jawa berbasis android menggunakan metode Convolutional Neural Network
- Klasifikasi opini terhadap kebijakan publik Merdeka Belajar pada jejaring sosial Twitter menggunakan metode naïve bayes dengan seleksi fitur information gain
- Klasifikasi paru-paru normal dan tidak berdasarkan citra x-ray thorax dengan backpropagation
- Klasifikasi rumpun keilmuan di perguruan tinggi keagamaan islam negeri menggunakan metode naive bayes classifier
- Manajemen stok barang menggunakan metode economic order quantity dan reorder point pada TB.Barokah
- Optimalisasi rute perjalanan pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) menggunakan Metode Saving Heuristic berbasis Geographic Information System (GIS) di Kota Malang
- Optimasi perencanaan produksi gula oyek dan tetes tebu dengan metode goal programming
- Optimasi server live streaming menggunakan microservices dan load balancer
- Pembangkit test case berdasarkan model unified modeling language (uml) sequence diagram menggunakan metode simulated annealing
- Pembangunan aplikasi rekomendasi destinasi wisata menggunakan metode simple additive weighting
- Pembangunan perangkat lunak pada sistem penyiraman tanaman Stroberi secara otomatis berdasarkan suhu dan kelembaban berbasis website
- Pemodelan user interface dan user experience menggunakan Design Thinking
- Pencarian Tafsiran Al-Quran menggunakan Algoritma Metaphone, Dice Similarity, dan Query Expansion
- Penentuan barang terlaris pada perdagangan Sistem Bai’at At-Taqsith
- Penentuan jadwal rapat menggunakan Algoritme Exhaustive Search
- Penentuan rekomendasi tempat pada game wisata di Kabupaten Mojokerto menggunakan metode TOPSIS berdasarkan penilaian bobot dari user
- Penerapan algoritma c-means dan naive bayes untuk menentukan akurasi jumlah produksi sorban
- Penerapan Algoritma Turbo Boyer Moore untuk pencarian data pada sistem informasi pendaftaran Kejuaraan Bintang Trisula Cup
- Penerapan algoritma turbo boyer moore untuk pencarian data pada sistem informasi pendaftaran kejuaraan bintang trisula cup
- Penerapan Analisis Tekstur Image pada Citra Berkabut Sintesis Menggunakan Metode Gray Level Co-Occurrence Matrix
- Penerapan metode approximate string matching dengan rest web service pada penerjemah Indonesia-Jawa berbasis android
- Penerapan Metode Behaviour Tree pada NPC musuh dalam Game 2090 sebagai Pendidikan Moral Pancasila
- Penerapan metode box muller of gaussian distribution untuk menentukan tingkat kesulitan pada game 3d mitigasi bencana alam berbasis fitur kabut
- Penerapan metode certainty factor dan weighted product dalam mengidentifikasi penyakit pada tanaman cabai
- Penerapan Metode Response Time Effort pada Aplikasi Computer Based Test untuk mengukur perilaku menebak cepat jawaban
- Penerapan metode scale invariant feature transform (sift) pada augmented reality dalam pengenalan gedung Universitas Islam Negeri Malang
- Pengaruh pemberian terapi murottal terhadap pertumbuhan tanaman cabai menggunakan metode Fuzzy Logic Type-1
- Pengaruh tingkat ekonomi dan tingkat pendidikan terhadap religiusitas masyarakat Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang
- Pengembangan E-Learning untuk Homeschooling menggunakan standar Learning Technology System Architecture (LTSA)
- Pengembangan metrik kompleksitas model proses bisnis menggunakan Goal Question Metric (GQM) dan Analytical Hierarchy Process (AHP)
- Pengembangan sistem monitoring sampel produk menggunakan metode user centered design (studi kasus PT Astra Otoparts Divisi Engineering Development Center)
- Pengembangan situs Job Seeker bidang teknologi informasi menggunakan Simple Additive Weighting sebagai metode penyeleksi
- Pengukuran kemiripan model proses bisnis pada beberapa e-marketplace di Indonesia menggunakan path dan jaccard coefficent similarity
- Penilaian perumahan ideal berdasarkan Aksesibilitas terhadap tempat pelayanan umum dengan menggunakan Metode Multi Criteria Decision Making
- Penilaian preferensi mahasiswa terhadap pesantren mahasiswa sebagai kos alternatif menggunakan metode analytic hierarchy process: Studi kasus Kota Malang
- Perancangan dan pembuatan sistem filtering produk pada toko online menggunakan metode fuzzy logic dan algoritma binary tree
- Perancangan model enterprise architecture dan implementasi sistem informasi menggunakan framework togaf adm pada pt perkebunan dan perdagangan gambar
- Perancangan sistem pembersih udara menggunakan metode Fuzzy Mamdani untuk kontrol kipas berbasis IOT (Internet Of Things)
- Perbandingan metode Double Exponential Smoothing, Simple Moving Average dan Least Square untuk Forecasting penjualan semen
- Perbandingan Metode Naïve Bayes dengan K-Nearest Neighbor (KNN) untuk Klasifikasi Kategori Abstrak Skripsi
- Perencanaan strategis sistem informasi dan implementasi pada PT. Perkebunan dan perdagangan gambar menggunakan metode Ward & Peppard
- Query Answering System tanaman obat berdasarkan penyakit menggunakan Metode Cosine Similarity
- Rancang bangun aplikasi deteksi plagiarisme menggunakan algoritma manber dengan pendekatan biword
- Rancang bangun aplikasi deteksi plagiarisme menggunakan algoritma winnowing dengan pendekatan triword
- Rancang bangun perangkat lunak sistem monitoring dan kontrol air minum pada kandang burung puyuh menggunakan IOT berbasis android
- Rancang bangun sistem kontrol air minum kandang burung puyuh berbasis Internet of Things menggunakan Metode Fuzzy Logic
- Rancang bangun sistem monitoring kualitas air layak konsumsi berbasis internet of things dengan metode Fuzzy Tsukamoto sebagai sistem pendukung keputusan
- Simulasi Game 3D Tsunami menggunakan Metode Fisher Yates Shuffle dan Linear Congruent Method untuk pengacakan soal
- Simulasi gerak manusia pada Animasi 3D cerita Al-Fiil menggunakan metode Forward Kinematics dan Inverse Kinematics
- Simulasi pergerakan agen pengunjung pada wisata Pulau Pari menggunakan algoritma Artificial Bee Colony
- Simulator NPC berbasis Fuzzy Sugeno untuk pembelajaran edukasi mitigasi pasca bencana tsunami
- Sistem cerdas untuk diagnosis penyakit cabai menggunakan Fuzzy C-Means
- Sistem data sharing untuk score pada game widow waterfall menggunakan ethereum blockchain
- Sistem informasi geogafis wiayah rawan nyamuk di kota Malang menggunakan metode Fuzzy C-Means
- Sistem informasi pemilihan guru madrasah berprestasi menggunakan metode multifactor evaluation process (mfep)
- Sistem klasifikasi kategori berita menggunakan metode k-nearest neighbor
- Sistem kontrol dan monitoring nutrisi pada tanaman hidroponik Nutrient Film Technique(NFT) menggunakan Logika Fuzzy
- Sistem koreksi jawaban uraian singkat otomatis menggunakan metode cosine similarity dan query ekspansion
- Sistem level kabut pada game adventure gunung Kelud menggunakan dynamic difficulty adjustment
- Sistem monitorig kualitas air pada budidaya bibit ikan hias mengunakan metode fuzzy mamdani berbasis internet of things
- Sistem pendukung keputusan pengadaan buku sebagai bahan pustaka perpustakaan menggunakan metode MOORA
- Sistem penentuan target promosi pada konsumen menggunakan Geofence
- Sistem penyeleksian kontraktor untuk sebuah proyek menggunakan logika Multi-Factor Evaluation Process (MFEP)
- Sistem rekomendasi pada game wisata di Kota Batu menggunakan metode User Based Collaborative Filtering
- Sistem rekomendasi pemilihan tempat wisata menggunakan Metode Item Based Collaborative Filtering dan Location Based Service (Kota Batu)
- Sistem rekomendasi peminjaman buku perpustakaan menggunakan metode item-based collaborative filtering
- Sistem transaksi antar player pada game multiplayer wisata Bromo menggunakan blockchain
- Sistem transaksi pada game Widow Waterfall menggunakan teknologi blockchain berbasis ethereum
- Smart drip irrigation system untuk budidaya tanaman cabai berbasis internet of thing menggunakan metode fuzzy logic
- Smart inventory minimarket SD Islam Al-Umm Malang untuk meminimalkan penyimpanan barang menggunakan metode apriori
- Software as a service (SaaS) perhitungan harga pokok produksi (HPP)
- Software As A Service pengukuran keinovasian pemilik usaha mikro kecil dan menengah menggunakan Path Analysis
- Spatial decision support system (sdss) penentuan rehabilitasi rekonstruksi pasca bencana alam menggunakan metode simple multi attribute rating technique - genetic aalgorithm
- Usability Testing pada sistem Computer Based Testing (CBT) menggunakan System Usability Scale (SUS): Studi kasus di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Kabupaten Bondowoso
- Usability testing pada sistem Computer Based Testing (CBT) menggunakan System Usability Scale (SUS): Studi kasus di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Kabupaten Bondowoso
- Visual efek kabut dalam game berdasarkan ketebalan kabut menggunakan metode dark channel prior
Tahun 2019
- Adventure Game belajar Qur’an menggunakan logika Fuzzy type-1 untuk perilaku NPC
- Analisa tunjangan kinerja PNS menggunakan metode SOM (Self Organizing Map)
- Analisis kemiripan model proses bisnis pada ERP Pondok Pesantren untuk menentukan Common Fragment menggunakan metode jaccard Coefficient, wu palmer, dan Analytical Hierarchy Process
- Aplikasi buku penghubung berbasis kerangka customer relationship managemet di SDIT Harapan Umat Jember
- Aplikasi pencarian rute tercepat kendaraan bermotor di Kota Malang menggunakan algoritma dijkstra dan multiple regression
- Application of decision support system in selection Pionir athlete using ahp-topsis method: Case study : Sports competition on (Pionir) UIN Malang
- Detection of textual cyberbullying by using Support Vector Machine (SVM)
- Deteksi kelayakan fisik air untuk konsumsi menggunakan naive bayes classifier
- Deteksi marker menggunakan metode martin hirzer pada augmented reality pengenalan budaya indonesia di Pulau Jawa dan Kalimantan berbasis android
- Distribusi tekstur kepadatan kabut pada simulasi 2D kabut heterogen menggunakan perlin noise
- Ekstraksi kata kunci pada artikel menggunakan metode Textrank
- Evaluasi pembelajaran menggunakan Item Response Theory model 2 parameter logistik
- Game edukasi belajar tajwid menggunakan metode fuzzy type-2
- Game pembelajaran kosakata bahasa Arab dengan logika fuzzy interval type-2 sebagai penentu pergerakan NPC (Non Player Character)
- Identifikasi ekspresi wajah berbasis citra menggunakan algoritma Convolutional Neural Network (CNN)
- Implementasi ahp pada sistem pendukung keputusan kos harian Malang Raya
- Implementasi algoritma a* (a star) pada Game Virtual Reality pengenalan tanaman di Kebun Raya Purwodadi
- Implementasi algoritma fuzzy sugeno pada Game Colouration
- Implementasi algoritma k-means clustering dan double exponential smoothing untuk prediksi penentuan jumlah produksi jilbab
- Implementasi Algoritma Particle Swarm Optimization (PSO) untuk menentukan Waypoint dalam studi kasus Simulasi (Thawaf)
- Implementasi algoritma Particle Swarm Optimization (PSO) untuk menentukan Waypoint dalam studi kasus simulasi (THAWAF)
- Implementasi Game sebagai media sosialisasi mitigasi gunung meletus pada siswa SD kelas 4 dengan menggunakan metode Finite State Machine dan Fuzzy Sugeno
- Implementasi graph database untuk menentukan rute perjalanan transportasi umum
- Implementasi metode Adaptive Software Development pada sistem penentuan UKT (Uang Kuliah Tunggal) di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- Implementasi metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dan Technique For Others Reference By Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) dalam pemilihan penginapan Syariah di Kota Malang
- Implementasi metode Fuzzy Sugeno untuk mensimulasi perilaku NPC
- Implementasi metode Fuzzy Sugeno untuk mensimulasi perilaku NPC
- Implementasi metode K-Means Clustering berdasarkan aspek kognitif dan afektif siswa SMP pada Game pembelajaran mitigasi bencana Gunung Api
- Implementasi metode naive bayes pada sistem diagnosa penyakit ikan lele
- Implementasi metode Simple Additive Weighting (SAW) dan technique for order performance of similarity to ideal solution (TOPSIS) dalam pemilihan barbershop di Kota Malang
- Implementasi metode Weight Product (WP) dan Simple Additive Weighting (SAW) dalam pemilihan panti asuhan penerima dana donatur di Kota Malang
- Implementasi pathfinding dengan algoritma floyd-warshall pada npc untuk game mitigasi gunung meletus
- Implementasi visibility restoration untuk menghilangkan kabut pada citra gunung Kelud
- Implementasi Wp-Promethee dalam menentukan tingkat kerusakan dan kerugian pasca bencana alam
- Implementation of the dijkstra method choosing the shortest path of Islamic tourism Malang City
- Investigasi log jaringan untuk deteksi serangan Distributed Denial Of Service (DDOS) dengan menggunakan metode general REGRESSION neural network
- Klasifikasi barang menggunakan metode Clustering K-Means dalam penentuan prediksi stok barang: Studi kasus UKM Mar’ah Jilbab Kediri
- Klasifikasi data beasiswa untuk mengetahui karakteristik pendaftar beasiswa menggunakan metode classification and regression trees: Studi kasus: Beasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- Klasifikasi penentuan kamera CCTV berdasarkan tipe jalan menggunakan Algoritma Deep Neural Network (DNN)
- Klasifikasi pengenal suara kicau burung menggunakan metode Linear Predictive Coding (LPC) dan nearest neighbor
- Komposisi Web Service menggunakan Cosine Similarity untuk menyusun Business Process Executing Language (BPEL)
- Kontrol Gerak Robot Menggunakan Hand Gesture Recognition Berbasis Neural Network Backpropagation
- Menentukan tanaman pertanian terbaik menggunakan algoritma multi objective optimization on the basis of ratio analysis
- Monitoring lingkungan kost-kostan mahasiswa sekitar kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggunakan iot dan metode fuzzy mamdani
- Optimasi multi traveling salesman problem menggunakan algoritma genetika pada distribusi keripik tempe "Putra Ridhlo" di Malang
- Pembelajaran IPA Kelas IV tentang mitigasi bencana erupsi gunung api dalam Game 3D menggunakan metode Fisher Yates Shuffle
- Pencarian jalur terpendek pada game simulasi Wisata Kota Batu menggunakan metode bee colony
- Pencarian rute terpendek Non-Player Character (NPC) dengan metode floyd warshall pada game wisata Batu
- Pendekatan prioritas pembangunan ekonomi Libya menggunakan metode fuzzy AHP
- Penentuan kadar emas menggunakan metode interpolasi Lagrange
- Penentuan rekomendasi barang menggunakan Simple Additive Weighting pada game simulasi bencana
- Penentuan rute wisata di wilayah Malang raya menggunakan Algoritma Floyd-Warshall berbasis Android
- Penentuan tingkat kerusakan akibat bencana alam menggunakan algoritma electre: Elimination And Choice Translation Reality
- Penerapan algoritma Ant Colony Optimization dalam optimalisasi penyelesaian permainan sudoku kosakata Bahasa Arab
- Penerapan metode Box Muller of Gaussian Distribution untuk menentukan tingkat kesulitan pada Game pembelajaran mitigasi bencana gunung api
- Penerapan metode mel frequency cepstrum coefficient dan dynamic time warpingk nearest neighbour dalam rekognisi aksen suku di Indonesia
- Penerapan technology acceptance test dalam pengujian sistem informasi sarana dan prasarana sekolah di MTs Negeri 5 Kabupaten Kediri
- Pengukuran kinerja akademik mahasiswa teknik informatika UIN Malang menggunakan metode rule based pendekatan forward chaining
- Pengukuran usability game edukasi identifikasi hukum bacaan nun sukun atau tanwin dan mim mati pada ayat al-Qur’an berbasis tiga dimensi menggunakan skala likert
- Pengukuran waktu pemrosesan algoritma pada web service aplikasi transliterasi aksara latin ke aksara jawa dengan metode analisis response time
- Perancangan sistem penyiraman otomatis Tanaman Bawang Merah dengan Metode Fuzzy Sugeno Berbasis Arduino Uno
- Perancangan sistem penyiraman otomatis tanaman bawang merah dengan metode Fuzzy Sugeno berbasis Arduino Uno
- Perbandingan metode weighted product dan metode weighted sum model pada sistem rekomendasi pemilihan lokasi pariwisata berbasis android
- Perbandingan penerapan metode fuzzy Tsukamoto dan metode fuzzy Sugeno terhadap penentuan durasi spawn NPC musuh pada game tower deffense anak muslim
- Perilaku kelompok NPC dalam Game petualangan Bahasa Arab menggunakan algoritma boids
- Prediksi curah hujan menggunakan Algoritma Additive Holt-Winter dengan optimalisasi nilai parameter penghalus
- Prediksi curah hujan menggunakan Algoritma Additive Holt-Winter dengan optimalisasi nilai parameter penghalus
- Query answering system of Shahih Hadith Muttafaqun ‘Alaih using Indonesian Thesaurus based on query expansion and naïve bayes classifier
- Rancang bangun sistem e-learning berbasis microservices dan domain driven design: Studi kasus Probistek UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- Rancang bangun sistem monitoring Environment area tempat tinggal mahasiswa berbasis Internet of Things
- Rekomendasi data pembangun ekonomi Libya menggunakan Fuzzy Sugeno
- Rekomendasi data pembangun ekonomi Libya menggunakan Fuzzy Sugeno
- Rekomendasi pembangunan kota berdasarkan permasalahan kota menggunakan metode Simple Additive Weighting-Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution
- Rekomendasi rute terpendek pada game simulasi tempat wisata di Kota Batu menggunakan algorimta A* (A-Star)
- Seleksi fitur menggunakan algoritma chi square untuk prediksi cacat perangkat lunak
- Simulasi 2 dimensi gambar berkabut berdasarkan Transmission Map Pada Dark Channel Pior (DCP) menggunakan citra Kawah Gunung Kelud
- Simulasi 2 dimensi gambar berkabut berdasarkan transmission map pada Dark Channel Prior (DCP) menggunakan citra gunung Kelud
- Simulasi gerak hewan burung menggunakan metode pose to pose dalam pembuatan animasi 3D dalam surat Al-Fill
- Simulasi gerak hewan gajah menggunakan metode inverse kinematics dalam pembuatan animasi 3D asbabun nuzul al-Fiil
- Sistem automatic Text Summarization menggunakan Algoritma Textrank
- Sistem particle image velocimetry untuk mengukur kecepatan aliran terbuka
- Sistem pendeteksi tanah dalam pasir dengan metode Naive Bayes Classifier
- Sistem pendukung keputusan penerima JAMKESMAS menggunakan metode analytical hierarchy process (AHP)
- Sistem pendukung keputusan rekomendasi tempat wisata di pasuruan menggunakan metode Weighted Product berbasis Android
- Sistem pendukung keputusan untuk rehabilitasi dan rekonstruksi fisik aksi setelah bencana alam menggunakan metode wp-topsis
- Sistem penentuan kontribusi Tokoh Politik menggunakan K-Nearest Neighbor
- Sistem penjadwalan mata pelajaran sekolah menggunakan metode Hybrid Artificial Bee Colony (HABC)
- Sistem rekomendasi pemilihan Lembaga Kursus Dan Pelatihan (LKP) di Kota Malang Menggunakan metode AHP berbasis android
- Sistem rekomendasi pemilihan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kota Malang menggunakan metode AHP berbasis Android
- Sistem rekomendasi pemilihan lokasi kuliner halalan toyyiban area Malang menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP)
- Sistem rekomendasi pondok pesantren mahasiswa kota Malang menggunakan metode Multi Criteria Decision Making (Analytic Hierarchy Process, Weighted Product, Dan Weighted Sum Model)
- Sistem tanya jawab menggunakan metode Deep Graph Convolutinalneural Network (DGCNN)
- Stemming Bahasa Jawa menggunakan Algoritma Levenshtein dan Analisa Morfologi
- Strategi penempatan dan penugasan bintara pembina desa menggunakan metode Analytic Hierarchy Rocess (AHP) dan Hungarian: Studi kasus Koramil Jatirejo Mojokerto
- The support system for the selection of outstanding foreign students UIN with topsis method
- Uji akurasi aplikasi Augmented Reality pembelajaran huruf alfabet Bahasa Isyaratindonesia (BISINDO) pada Vuforia menggunakan Confusion Matrix
- Uji kualitas kicau Burung Lovebird pra-kontes Dengan metode K-Nearest Neighbor
- Web Service Application Programming Interface (API) Transliterasi Aksara Jawa ke Aksara Latin dengan Backtracking sebagai Metode Penyusunan Kata
Tahun 2018
- 3d adventure Game untuk pengenalan budaya wayang menggunakan Algoritma Firefly sebagai pembangkit perilaku pada NPC
- 3D role playing game untuk pengenalan sejarah Pattimura menggunakan metode fuzzy Sugeno dengan firefly optimization sebagai pembangkit perilaku pada NPC Boss
- a Meranao Translator Implementing String Matching Algorithm
- Add on Blender untuk Generate 3D Modeling Low Poly Humanoid dengan ukuran Fibonacci
- Analisis sentimen media sosial (Twitter) terhadap layanan provider telekomunikasi (Telkomsel) menggunakan metode multinomial Naïve Bayes
- Aplikasi buku penghubung berbasis kerangka custumer relationship management di Islamic Boarding School: Studi kasus di The Islamic Boarding School SMP Darul Qur’an kota Mojokerto
- Aplikasi deteksi plagiarisme menggunakan metode cosine similarity
- Aplikasi E-Customer Relationship Management (e-CRM) penentuan kelayakan pembiayaan nasabah studi kasus BPRS Mitra Harmoni Malang
- Aplikasi game virtual reality pengenalan ilmuwan muslim Al-Haytham menggunakan Fuzzy Type - 2
- Aplikasi identifikasi tingkat kematangan kopi berdasarkan hasil roasting menggunakan Algoritma Naive Bayes
- Aplikasi klasifikasi tingkat kematangan kopi berdasarkan hasil Roasting menggunakan algoritma Fuzzy C-Means
- Aplikasi Mobile Customer Relationship Management penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Aplikasi Monitoring keluarga miskin menggunakanmetode k-Means Clustering berbasis mobile Gis: Studi kasus : PKH Kec Kedungkandang Kota Malang
- Aplikasi pembelajaran Aksara Jawa berbasis Library Android Gesture Recognation dengan menggunakan Rule Base
- Aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris untuk SD kelas 1 menggunakan Linear Predictive Coding (LPC) dan Hidden Markov Model (HMM)
- Aplikasi User Interface (UI) Discovery untuk mengukur akurasi Query pada Interface Repository
- Audit teknologi informasi dengan menggunakan framework COBIT 5 Domain DSS (Deliver, Service and Support) pada Rumah Sakit Umum dr. Etty Asharto Batu
- Clustering hasil dekomposisi web service pada enterprise resource planning pondok pesantren menggunakan parsing web services description language dan k-means clustering
- Correction reading of short Surah Al-Qur’an using correlation
- Efisiensi aplikasi penjadwalan matakuliah jurusan Teknik Informatika di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan GPU (Grapich Processing Unit) dan multithread
- Efisiensi komputasi pada aplikasi penjadwalan matakuliah dengan pengurangan looping dan penggunaan struktur data arraylist dan graph
- Framework sistem informasi pondok pesantren sebagai referensi pengembangan sistem informasi berbasis Service Oriented Architecture (SOA) menggunakan The Open Group Architecture Framework (TOGAF)
- Game pengenalan tata surya menggunakan metode Neural Network Backprogation dalam menentukan level
- Game peristiwa heroik setelah proklamasi menggunkan metode A-Star
- Identifikasi konflik peminjaman menggunakan rule-based pada sistem informasi peminjaman ruangan dan fasilitas kampus
- Identifikasi market distribusi produk air minum dalam kemasan menggunakan algoritma Weighted Slope One
- Implementasi Algoritma Artificial Bee Colony (ABC) untuk penjadwalan mata pelajaran sekolah
- Implementasi Algoritma Boyer Moore pada pencarian data di sistem informasi manajemen laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi
- Implementasi algoritma Fuzzy Sugeno untuk mengatur pergerakan Quadcopter dalam menghindari Obstacle pada game simulasi X-Drone
- Implementasi Algoritma Fuzzy Sugeno untuk mengatur pergerakan Quadcopter dalam menghindari Obstacle pada Game simulasi X-Drone
- Implementasi algoritma Fuzzy type-2 untuk menentukan perilaku NPC dalam game Virtual Reality Survival Shooter
- Implementasi algoritma Spatial Map Matching untuk mengetahui lokasi kendaraan melalui aplikasi GPS Tracker
- Implementasi Algoritma St-Matching untuk memperoleh posisi kendaraan dengan tepat
- Implementasi algoritma St-Matching untuk memperoleh posisi kendaraan dengan tepat
- Implementasi logika Fuzzy untuk mengatur instruktur pada media pembelajaran interaktif gerakan Rukun Haji berbasis Android
- Implementasi metode ABC-Fuzzy dan simple moving average untuk pengelolaan bahan praktikum pada sistem informasi laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi
- Implementasi metode FMCDM (Fuzzy Multi Criteria Decision Making) sebagai penentu prioritas Bantuan untuk meningkatkan status kesejahteraan: Studi kasus Kota Malang
- Implementasi metode Fuzzy mamdani dalam menentukan gerak Quadcopter untuk menghindari Obstacle
- Implementasi metode fuzzy topsis pada aplikasi penentuan skala prioritas untuk peningkatan mutu layanan Rumah Singgah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- Implementasi metode perbandingan kriteria berpasangan dan Weighted Product (WP) dalam seleksi penerimaan beasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- Implementasi metode Self Organizing Map (SOM) dalam pemilihan tempat wisata di Kabupaten Malang berbasis GIS
- Implementasi Parallel Computing untuk mengoptimalkan komputasi pada aplikasi transliterasi huruf latin ke Aksara Jawa
- Implementasi Particle Swarm Optimization pada NPC Hunter untuk pencarian NPC Hewan Hunter of Forest
- Implementasi Regresi Linear untuk memprediksi lama waktu pengiriman Catering kepada konsumen studi kasus home catering Malang
- Implementasi Rule Based System untuk menentukan efektifitas antibiotik terhadap bakteri pada game 3D Adventure of Antibod
- Implementasi SOA (Service Oriented Architecture) dalam sistem integrasi Web Services pada aplikasi Smart Mahad Al-Jamiah Uin Maulana Malik Ibrahim Malang
- Information Retrieval System (IRS) berita Jawa Timur dengan metode Self-Organizing Map (SOM)
- Information Retrieval System artikel kesehatan menggunakan pembobotan tf.idf dan Latent Semantic Indexing
- Klasifikasi Meeting Point menggunakan Algoritma C4.5 dan Profile Matching berbasis GIS
- Klasifikasi opini netizen berbahasa Indonesia berbasis twitter menggunakan metode improved K-Nearest neighbor
- Media pembelajaran animasi 3D harimau dengan algoritma pose to pose dan rekonstruksi rangka menggunakan Morphing
- Mengenal Nabi dan Rasul melalui game adventure 3D dengan metode Partial-Expansion A Star (PEA)
- Mobile app online menggunakan location based service & metode haversine dalam Pengimplementasian jarak & medan
- Optimasi perkiraan bahan baku mebel menggunakan metode algoritma genetika : Studi kasus industri mebel rumahan di Jombang
- Otomasi penentuan akun dalam sistem informasi akuntansi berdasarkan semantik menggunakan rule markup language (RULEML)
- Pembangkit test case (kasus uji) menggunakan model UML (Unified Modelling Language) activity diagram: Studi kasus sistem penilaian pembelajaran
- Pembuatan sistem pendukung keputusan status gizi balita dengan penerapan metode Backpropagation berbasis Android
- Pemilihan parameter terbaik menggunakan metode ID3 untuk penentuan cluster terbaik pada metode k-means clustering: Studi kasus penentuan golongan uang kuliah tunggal Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim
- Pemodelan dan simulasi aplikasi peer to peer funding Syariah menggunakan BPMN
- Pemodelan dan simulasi peer to peer lending Syariah menggunakan BPMN
- Penentuan fitur yang relevan terhadap prediksi cacat perangkat lunak berdasarkan seleksi fitur Gain Ratio
- Penentuan pemberian subsidi listrik warga Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri menggunakan metode topsis
- Penerapan algoritma fisher yates shuffle dan algoritma forward chaining pada game edukasi Mr Garbage
- Penerapan metode transformasi geometri pada media pembelajaran peraturan baris berbasis augmented reality
- Penerapan Service Oriented Architecture (SOA) pada sistem informasi eksekutif pengukuran kinerja pondok pesantren
- Pengembangan Adaptive Content dalam e-learning menggunakan Ontology: Semantik Web
- Pengembangan sistem informasi Beban Kerja Dosen (BKD) untuk pelaporan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi
- Penggunaan Telegram Bot pada telegram Messenger dengan metode Webhooks untuk sistem peminjaman infrastruktur di Uin Maulana Malik Ibrahim Malang
- Peningkatan keamanan grup chat menggunakan kombinasi metode RSA, Elgamal dan Viginere Cipher
- Perancangan kipas angin pengatur suhu dan kelembapan ruangan dengan metode Fuzzy sugeno berbasis Arduino
- Perbandingan metode dice similarity dengan cosine similarity menggunakan query expansion pada pencarian ayatul ahkam dalam terjemah Alquran berbahasa Indonesia
- Perluasan pencarian Ayat Al-Qur’an berdasarkan makna kata menggunakan Wordnet dengan metode Wu Palmer
- Permainan edukatif puzzle surat Al-Qur’an (Q-Puzzle) menggunakan backpropagation sebagai penentu level permainan
- Prediksi hasil panen tanaman pangan dengan metode single moving average dan single exponential smoothing
- Prioritas penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) menggunakan metode Technique for Other Reference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS)
- Rancang bangun aplikasi monitoring dan manajemen layanan Wifi ID dan Indihome pada PT. Telkom Indonesia Divisi Regional 5 Kota Surabaya dengan menggunakan metode Rational Unified Process (RUP)
- Rancang bangun aplikasi rekomendasi judul buku menggunakan Algoritma Fp-Growth
- Rancang bangun Game pengenalan ilmuwan muslim menggunakan Algoritma Bee Colony sebagai pembangkit perilaku pencarian NPC terhadap target
- Rancang bangun sistem informasi monitoring dan evaluasi hafalan al-Qur’an Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) berbasis web pada Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang dengan metode Extreme Programming (XP)
- Rancang bangun sistem pelayanan pendaftaran pasien rumah sakit berbasis web service dengan protokol SOAP WSDL dan bantuan alat deteksi sidik jari
- Rule based expert system pada aplikasi travel asisten menggunakan metode forward chaining berbasis android
- Seleksi fitur menggunakan Symmetrical Uncertainty pada prediksi cacat perangkat lunak
- Simulasi 2D gambar berkabut Berdasarkan Transmission Map menggunakan citra Gunung Kelud
- Simulasi kabut realistis berdasarkan kerapatan kabut pada Unity 3D menggunakan metode Fade
- Simulasi pertumbuhan Scalable Business Process Model pada ERP Pondok Pesantren Berbasis Production Rule Cellular Automata
- Sistem informasi pengadaan Barang dan Jasa untuk pengadaan langsung dengan Agile Unified Process
- Sistem moderator grup pemain dalam Game Online ular tangga edukatif
- Sistem pendeteksi asap Gunung Kelud menggunakan metode Thresholding Otsu
- Sistem pendistribusian juz al-qur’an dalam aplikasi khotmil qur’an menggunakan multi-assignment problem-based algorithm (mapa)
- Sistem pendukung keputusan manajemen aset pusat pengembangan bisnis UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggunakan Fuzzy AHP topsis
- Sistem pendukung keputusan pencarian jarak terdekat tempat penangkapan ikan dan tempat pelelangan ikan dengan harga tertinggi menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) basis Android
- Sistem pendukung keputusan penerapan remunerasi menggunakan metode profile matching
- Sistem pendukung keputusan penilaian kinerja penelitian dosen menggunakan metode fuzzy TOPSIS
- Sistem pendukung keputusan prediksi tingkat kerawanan tanah longsor menggunakan metode Double Exponential Smoothing dan Analytical Hierarchy Process
- Sistem pendukung keputusan rekomendasi kenaikan jabatan dosen Uin Maulana Malik Ibrahim Malang dengan metode Fuzzy AHP
- Sistem pendukung keputusan rekomendasi kenaikan jabatan dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggunakan Fuzyy AHP
- Sistem pendukung keputusan seleksi atlet pencak silat menggunakan metode fuzzy AHP-TOPSIS
- Sistem rekomendasi pemilihan Rumah Sakit di Malang Raya menggunakan metode weighted product berbasis android
- Sistem visualisasi data PKH Kota Malang berbasis GIS menggunakan multi Objective Optimization On The Basis Of Ratio Analysis
- Smart Zakat dengan Geographic Information System (GIS) untuk pengentasan kemiskinan menggunakan metode Multi Expert-Multi Criteria Decision making (Me-MCDM) studi Kasus Baznas Kabupaten Lumajang
- Term Weighting berdasarkan Class Distinguishing Power menggunakan metode TF.IGM untuk perangkingan dokumen Al-Quran
- Web service discovery menggunakan cosine similarity untuk meningkatkan akurasi query pada web service repository
Tahun 2017
- 3D labirin adventure game untuk pengenalan pelajaran PKPBA menggunakan algoritma menge sebagai crowd simulation pada NPC
- Analisis sentimen masyarakat terhadap e-commerce pada media sosial menggunakan metode Naïve Bayes Classifier (NBC) dengan seleksi fitur Information Gain (IG)
- Aplikasi Augmented Reality pembelajaran Kingdom Animalia Ordo Carnivora
- Aplikasi Ensiklopedia Masjid Bersejarah di Indonesia berbasis WEB semantik dengan Autocomplete dan Metode Levenshtein Distance sebagai fitur pencarian
- Aplikasi penerjemah otomatis kalimat tunggal bahasa Jawa ke dalam bahasa Indonesia dengan metode rule-based berdasarkan analisis Morfologi
- Aplikasi workflow repository pada enterprise resource planning pondok pesantren menggunakan resource description framework
- Development of smart web crawler by applying Breadth-First algorithm and vector space model
- Implementasi algoritma artificial bee colony untuk membangkitkan perilaku NPC pada game survival horror “left alone” sebagai media pengenalan rumah Cut Nyak Dhien
- Implementasi algoritma Floyd Warshall untuk pencarian jalur terpendek Non Player Character (NPC) pada game 3d pembelajaran kosa kata Bahasa Arab
- Implementasi algoritma genetika untuk nilai kekuatan NPC pada game “Fun English”
- Implemetasi bilateral filter pada Dark Channel Prior untuk menghilangkan kabut pada citra Gunung Kelud
- Integrasi sistem informasi akademik pada enterprise resource planning pondok pesantren tipe D menggunakan service oriented architecture
- Integrasi sistem informasi akuntansi pada enteprise resource planning Pondok Pesantren tipe D menggunakan Service Oriented Architecture
- Integrasi sistem informasi kepegawaian pada enterprise resource planning pondok pesantren tipe D menggunakan service oriented architecture
- Klasifikasi pendeteksi ayam tiren dan ayam normal pada daging ayam dengan mengunakan metode LVQ (Learning Vector Quantization)
- Koreksi bacaan pada pembelajaran Al-Qur’an metode Ummi berbasis suara dengan metode Fast Fourier Transform dan korelasi Pearson
- Pembangkit test case (kasus uji) otomatis menggunakan model UML (Unified Modelling Language) Sequence Diagram: Studi kasus sistem penilaian pembelajaran
- Pembuatan game edukasi aritmatika menggunakan metode Naive Bayes Classifieruntuk memvisualisasi tingkatan level berbasis Android
- Penerapan FADE untuk mengukur citra pasca proses Haze Removal: Studi kasus citra berkabut pada Kawah Gunung Kelud
- Penerapan metode case base reasoning dan certainty factor dalam rancang bangun sistem pakar diagnosa penyakit diabetes melitus berbasis mobile
- Penerapan transformasi geometri pada animasi shalat untuk media pembelajaran siswa sekolah dasar berbasis augmented Reality
- Pengembangan aplikasi mobile objek wisata di pulau Madura menggunakan metode unified approach (UA)
- Pengembangan model estimasi hasil panen padi berdasarkan Image menggunakan K-means & Regresi Linier: Studi Kasus di Desa Kebonagung Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang
- Pergerakan NPC (Non Player Character) terhadap player menggunakan algoritma Djikstra dan fuzzy logic Sugeno untuk mengatur bentuk bonus pada game 3D “muslim kid”
- Prioritas pemberian bantuan tunai bersyarat berdasarkan komponen calon peserta PKH menggunakan metode Multi Expert Multi Criteria Decision Making (MEMCDM)
- Rancang bangun sistem rekomendasi pemilihan lokasi kuliner menggunakan metode Weighted product berbasis android
- Segmentasi paru-paru pada Citra X-Ray Thorax menggunakan K-Means
- Sistem pendukung keputusan penentuan penjurusan siswa MAN Bangil menggunakan metode topsis
Tahun 2016
- 3D adventure game untuk belajar membaca Al-Qur’an dengan mengunakan metode fuzzy Tsukamoto
- Aplikasi augmented reality pada pembelajaran pengenalan hardware komputer untuk sekolah menengah pertama dengan metode transformasi geometri
- Aplikasi augmented reality sebagai media simulasi ikatan kimia berbasis Android menggunakan metode FAST corner detection
- Aplikasi berbasis Augmented Reality pada buku panduan wudhu untu anak
- Aplikasi pendeteksi fraud pada event log proses bisnis pengadaan barang dan jasa menggunakan algoritma heuristic miner
- Aplikasi pendukung keputusan untuk menentukan produk asuransi bagi calon pelanggan menggunakan metode analytical hierarchy process
- Aplikasi pengelompokan content halaman web secara otomatis menggunakan metode fuzzy c-means clustering
- Aplikasi penterjemah kalimat Bahasa Indonesia ke Bahasa Jawa disertai transliterasi Aksara Jawa berbasis web dengan metode analisis kontrastif averbia dan decision tree
- Aplikasi sistem pakar identifikasi penyakit pada tanaman padi menggunakan metode certainty factor
- Aplikasi visualisasi model tanaman 3 dimensi pada taman rumah dengan Metode Transformasi Geometri pada smartphone berbasis Android
- Audit teknologi informasi di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim dengan menggunakan framework cobit 4.1
- Desain non playable character sebagai musuh pada game sepeda menggunakan metode markov state machine
- Design immersive tool pada game sepeda elektrik berbasis statistik dan komunikasi data asinkron
- Deteksi dini penyakit demam berdarah dengan metode fuzzy expert system
- Deteksi kelainan pada jantung menggunakan citra ekg (elektrokardiogram) dengan metode learning vector quantization
- Game edukasi peristiwa heroik setelah proklamasi menggunakan algoritma Fuzzy Sugeno sebagai pengatur perilaku NPC
- Game edukasi peristiwa heroik setelah Proklamasi menggunakan Metode Boids
- Game First Person Shooter “Pathriotism Young” dengan Metode Greedy untuk pencarian jalan (Pahtfinding) Non-Playable/Player Character (NPC) pemain
- Game serius penataan barang dalam kontainer menggunakan Algoritma Greedy
- Game Tajwid “The Advanture of Madun” dengan menggunakan algoritma fuzzy sugeno sebagai pengatur perilaku NPC
- Game tashrif “Si Zaid” menggunakan algoritma modified bi-direcional A* untuk mengatur pathfinding NPC army+
- Implementasi algoritma dijkstra untuk mengetahui lokasi tempat ibadah umat muslim di Kota Malang pada aplikasi mobile phone: Studi kasus tempat ibadah di wilayah Kecamatan Lowokwaru
- Implementasi algoritma dynamic weighting A* untuk pencarian rute terpendek pada NPC dan fisher-yates shuffle untuk pengaturan konten pada game 3D finding diamond
- Implementasi algoritma forward chaining dalam menentukan tingkat kesulitan pertanyaan pada game edukasi agama Islam berbasis augmented reality di Malang
- Implementasi algoritma fuzzy sugeno untuk pengaturan clue pada game Ali and the labirin
- Implementasi dan integrasi sistem pembelajaran elektronik (e-learning) Moodle pada sisfo kampus Institut Agama Islam Ibrahimy menggunakan konsep koreografi
- Implementasi Fast Fourier Transform pada pengenalan nada piano berbasis Android
- Implementasi Konvolusi Berbasis Kernel Laws menggunakan renderscript pada Android
- Implementasi Metode Adaptive Median Filter menggunakan pemrograman CPU-GPU untuk penghapusan noise pada citra berwarna
- Implementasi metode Alpha Trimmed Mean Filter menggunakan Opencl untuk penghapusan noise pada citra berwarna
- Implementasi metode Gaussian filter untuk penghapusan noise pada citra menggunakan GPU
- Implementasi Metode Klasifikasi bayesian untuk strategi menyerang NPC pada Game Pembelajaran Menghafal Al-Qur’an
- Implementasi metode weighted product (WP) sistem pendukung keputusan seleksi calon karyawan di PT. Kebon Agung Surabaya
- Implementasi regresi logistik untuk mendeteksi ikan berformalin berbasis Android berdasarkan citra dan sifat fisik ikan
- Integrasi sistem informasi perencanaan produksi pada enterprise resource planning pondok pesantren tipe D menggunakan service oriented architecture
- Integrasi sistem informasi sarana prasarana pada enterprise resource planning pondok pesantren tipe D menggunakan service oriented architecture
- Klasifikasi dan pemetaan posdaya tematik berbasis masjid menggunakan metode naïve bayes classifier
- Klasifikasi pembayaran biaya studi pada laporan pembayaran sistem informasi pembayaran biaya studi mahasiswa di STIKes Kepanjen menggunakan metode decision tree
- Multimedia interaktif tata cara berwudhu’ sesuai sunnah Rosul menggunakan metode fuzzy sugeno berbasis unity 2D
- Otomasi dan monitoring suhu dan pencahayaan ruang menggunakan Metode Fuzzy Mamdani
- Otomasi penilaian standar pengelolaan pada sistem informasi supervisi, monitoring dan evaluasi sekolah standar nasional tingkat SLTP
- Pembuatan film animasi cara umrah sesuai sunnah rosul menggunakan software blender
- Pembuatan film animasi merawat jenazah menurut sunnah Nabi Muhammad SAW menggunakan software blender
- Pembuatan game pembelajaran nama nabi dengan menggunakan metode fuzzy tsukamoto untuk menentukan perilaku NPC
- Pemetaan perilaku pemain dalam game petualangan 3D budaya wayang menggunakan metode self organizing map (SOM)
- Penerapan algoritma backpropagation untuk menentukan level bonus dan score bonus pada game edukasi nahwu menggunakan kartu berbasis android
- Penerapan algoritma Dijkstra untuk game hijaiyah
- Penerapan metode perceptron untuk pemilihan serangan oleh NPC dalam turn-based RPG game pembelajaran malware
- Penerapan transformasi geometri untuk visualisasi objek maya berbasis Android
- Pengembangan bahan ajar IPA materi energi dalam kehidupan sehari-hari terintegrasi dengan Alquran untuk meningkatkan hasil belajar siswa
- Pengembangan e-learning yang terintegrasi pada enterprise resource planning pondok pesantren tipe D menggunakan service oriented architecture
- Pengembangan sistem penentuan uang kuliah tunggal dengan metode fuzzy c-means
- Penggunaan Decision Tree untuk sistem pemilihan jalur lintasan sepeda pada game amalan sunnah rasul
- Penggunaan Fuzzy Mamdani untuk pemilihan jalur lintasan sepeda pada game pengenalan gharib
- Pergerakan NPC menggunakan algoritma boids dan artificial bee colony pada simulasi mengelilingi Ka’bah (thawaf)
- Perilaku non playable character (NPC) musuh pada game sepeda dengan menggunakan fuzzy state machine (FuSM)
- Permainan edukatif puzzle surat Al-qur’an (Q-Puzzle) menggunakan fuzzy sugeno sebagai penentu level permainan
- Rancan bangun aplikasi pemcari lokasi Masjid posyada berbasis GPS dengan Markeless Augmented Reality
- Rancang bangun aplikasi berbasis web untuk analisis sentimen pada mikroblog twitter dengan naïve bayes
- Rancang bangun aplikasi pengenalan ucapan untuk kata dalam Hadits berbahasa Arab dengan framework sphinx
- Rancang bangun aplikasi voice translator berbasis android menggunakan hidden markov model
- Rancang bangun pembangkit kunci jawaban dan evaluasi otomatis pada aplikasi pembelajaran aksara jawa
- Rancang bangun quadcopter untuk pencarian rute optimum pada kebakaran lahan gambut menggunakan Metode Particle Swarm Optimization
- Rancang bangun sistem indentifikasi kandungan boraks (Na2B4O710H2O) pada citra bakso daging sapi berbasis Android menggunakan algoritma naïve bayes classifier
- Rancang bangun sistem informasi akademik dan e-learning terpadu
- Segmentasi kanal mandibula menggunakan metode watershed transform
- Simulasi digital library untuk interactive digital television dengan menggunakan teknologi multimedia home platform
- Simulasi E-Voting untuk pemilihan ketua himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) berbasis multimedia home platform
- Sistem aplikasi deteksi hama tanaman tomat menggunakan metode multie criteria detesion making
- Sistem cerdas untuk menemukan behavioral similarity pada model proses bisnis menggunakan algoritma transition adjacency relations: Studi kasus penerimaan peserta didik baru jenjang SMP
- Sistem informasi manajemen rencana kerja madrasah untuk mengukur realisasi kegiatan dengan model planning, programming, budgeting system (PPBS) di Madrasah Ibtidaiyah Maulana Malik Ibrahim Malang
- Sistem informasi pengadaan barang dan jasa melalui penyedia di Unit Layanan Pengadaan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Sistem klasifikasi opini pengguna maskapai penerbangan di Indonesia pada jejaring sosial Twitter menggunakan metode K-Nearest Neighbor
- Sistem pendeteksi boraks (Na2B4O7 10 H2O) pada bakso daging sapi berdasarkan image dengan menggunkan metode jaringan saraf tiruan LVQ (Learning Vector Quantization)
- Sistem pendeteksi ikan bandeng (Chanos chanos) berformalin berbasis android berdasarkan image mata menggunakan metode naive bayes classifier
- Sistem pendukung keputusan memilih madrasah ibtidayah terbaik di wilayah Kementerian Agama Kota Salatiga dengan metode simple additive wheigthing
- Sistem pendukung keputusan penentuan asisten laboratorium praktikum menggunakan metode simple additive weighting
- Sistem pendukung keputusan penentuan kelompok uang kuliah tunggal menggunakan metode k-means clustering
- Sistem pendukung keputusan penentuan pemenang pengadaan barang dan jasa menggunakan Metode Paired Comparisons
- Sistem pendukung keputusan pertumbuhan pada balita dengan menggunakan metode Fuzzy Sugeno
- Sistem pendukung keputusan prediksi tingkat kerawanan banjir dengan metode simple moving average dan analytic hierarcy process: Studi kasus Kota Malang
- Sistem tracking mahasantri berbasis web: Studi kasus pusat Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Stemming bahasa Jawa untuk mencari akar kata dalam bahasa Jawa dengan aturan analisis kontrasif afiksasi verba
- Term weighting berbasis indeks kelas menggunakan metode tf.idf.icsδf untuk perangkingan dokumen Al-qur’an
- Twitter text mining untuk informasi gempa bumi menggunakan TF-IDF di Indonesia
- Visualisasi gerak semu bulan dan matahari serta pengaruhnya terhadap pasang surut air laut menggunakan algoritma Jean Meeus
Tahun 2015
- 3D wayang adventure game untuk pengenalan budaya wayang nusantara menggunakan A* Pathfinding Algorithm sebagai pembangkit perilaku pencarian pada NPC
- Analisis karakter suara penderita bibir sumbing terhadap suara normal menggunakan metod mel frequency cepstral coeffients dan dynamic time wraping
- Aplikasi game scrabble sebagai media pembelajaran bahasa Arab menggunakan metode Finite State
- Aplikasi market basket analysis dengan metode association rule untuk menemukan perilaku konsumen melalui data transaksi: Studi kasus Business Center Uin Malang
- Aplikasi media pembelajaran mandiri tes TOEFL menggunakan metode fuzzy berbasis Android
- Aplikasi perbaikan kualitas citra menggunakan contrast stretching untuk mengetahui akurasi face recognition pada sistem monitoring ruangan berbasis webcam
- Auto generate level pada game strategi khalifah menggunakan algoritma genetika
- Desain perilaku NPC menggunakan metode Algoritma Genetika pada game pengenalan huruf hijaiyah
- Diagnosis dini jenis gangguan spektrum autisme pada anak dengan penerapan fuzzy inference sysytem (FIS) Tsukamoto
- Ekstraksi data pada website digital library menggunakan algoritma depth-first search sebagai metode penelusuran guna pembuatan knowledge base
- Ekstraksi data pada website digital library menggunakan algoritma depth-first search sebagai metode penelusuran guna pembuatan knowledge base
- Ensiklopedia pondok pesantren Kota Malang menggunakan semantik web
- Game pengenalan sifat wajib Allah menggunakan metode Fuzzy Decision Tree
- Game sejarah Raden Fatah dengan menggunakan algoritma fuzzy sugeno sebagai pengatur perilaku NPC
- Game Sharaf santriwati menggunakan metode Fuzzy Mamdani
- Identifikasi citra huruf Arab menggunakan metode jaringan syaraf tiruan kohonen
- Identifikasi citra sidik jari menggunakan metode interpolasi nearest neighbour, principal component analysis, dan naive bayes classifier
- Identifikasi citra sidik jari terdistorsi menggunakan metode diagram Voronoi dan Wavelet Daubechies
- Image Enhancement dengan kombinasi metode Edge Detection, Filtering, dan Morphological Gradient untuk segmentasi objek vegetasi pada citra satelit menggunakan Watershed Transform
- Implementasi algoritma A* (A Star) sebagai dasar pergerakan NPC (Non Player Character) mendekati player untuk meningkatkan realitas game pembelajaran kosakata bahasa arab
- Implementasi algoritma Djikstra pada game Pak Raden dan Pak Ogah
- Implementasi algoritma morfologi terhadap fitur diabetic retinopathy pada citra mata
- Implementasi algoritma naïve bayes untuk proses seleksi penerima beasiswa Libyan Embassy berbasis web
- Implementasi ant colony optimization untuk pencarian rute terpendek karakter tank pada game Battle Joen
- Implementasi ekstraksi dokumen web masjid bersejarah untuk membangun RDF generator
- Implementasi fast fourier transform dan devide and conquer untuk pengenalan huruf hijaiyah
- Implementasi finite state machine dan logika fuzzy untuk perilaku non playable character pada game Kwikki jelajah nusantara berbasis mobile augmented reality
- Implementasi fuzzy state machine untuk mengatur perilaku NPC (musuh) dalam game Sharaf
- Implementasi Fuzzy Sugeno Untuk Mengatur Bentuk Bonus Dari Konten Islami (Ilmu Tajwid Hukum Bacaan Nun Sukun Atau Tanwin) Pada Game 3d Battle Jet
- Implementasi Fuzzy Sugeno untuk perubahan perilaku NPC (dinosaurus) pada game Dino Escape
- Implementasi logika fuzzy untuk mengatur perilaku instruktur pada media pembelajaran interaktif gerakan sholat wajib berbasis Android
- Implementasi metode Fisher Yates Shuffle untuk pengacakan pertanyaan pada game Ali and the labirin
- Implementasi metode rule based dan binary search untuk pencarian huruf karakter Latin pada aplikasi transliterasi Latin–Arab
- Implementasi metode SOA (Service Oriented Architecture) dalam purchase order management pada sistem e-commerce menggunakan spring framework dan Java EE (Enterprise Edition)
- Implementasi Neural Network Backpropagation pada pengaturan level untuk game Tebak Hukum Tajwid Juz ’Amma
- Konversi suara digital dengan menggunakan algoritma Waveform Similarity Overlap-Add (WSOLA)
- Menentukan jarak terdekat hotel dengan metode Haversine formula
- Optimasi jadwal perkuliahan menggunakan algoritma particle swarm optimization: Studi kasus Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Otomasi laporan keuangan konsolidasi menggunakan pendekatan parent company theory di Koperasi Musa’adah Sukorejo Situbondo
- Otomasi penilaian standar isi dalam sistem informasi supervisi, monitoring dan evaluasi pada Sekolah Standar Nasional (SSN) tingkat SLTP
- Otomasi sistem pembelajaran melalui sistem pembelajaran elektronik (e-learning) dengan standart scorm
- Otomatisasi presensi menggunakan global positioning system (GPS)
- Pembuatan film animasi tuntunan sholat menurut sunnah Nabi Muhammad SAW menggunakan software Blender
- Penataan lokasi pemakaman Kota Malang berbasis geographic information system menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP)
- Pencarian posisi pemain oleh karakter musuh (path finding) dengan metode A Star (A*) pada game pembelajaran benda prasejarah
- Penerapan algoritma A* (A-Star) untuk penentuan rute terpendek game Pramuka berbasis Android
- Penerapan metode AHP untuk mengkriteriakan majelis ta’lim dalam aplikasi pencarian lokasi majelis ta’lim berbasis Android
- Penerapan metode interpolation search untuk melakukan pencarian pada aplikasi translator huruf Pegon Jawa – bahasa Indonesi
- Penerapan metode procedural modeling dan transformasi geometri dalam pemodelan 3D bangunan
- Penerapan Neural Network Backpropagation untuk pencocokan tulisan tangan huruf hijaiyah pada visualisasi Makhorijul huruf berbasis Augmented Reality
- Pengembangan image enhancement untuk segmentasi objek jalan raya pada citra satelit dengan kombinasi metode edge detection, filtering, dan morphological gradient berbasis watershed transform
- Pengenalan wajah dengan menggunakan metode centroid dan geometric mean
- Peningkatan akurasi identifikasi citra sidik jari terdistorsi menggunakan transformasi geometri dan metode zhang suen
- Perancangan dan pembuatan pembangkit jadwal perkuliahan otomatis di Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim MalangPerancangan dan pembuatan pembangkit jadwal perkuliahan otomatis di Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Perang tank dengan menggunakan algoritma Fuzzy Sugeno sebagai pengatur perilaku NPC
- Perbaikan citra menggunakan anti-aliasing (AA) untuk mengetahui akurasi face recognition pada aplikasi monitoring ruangan berbasis webcam
- Perbaikan citra menggunakan metode retinex pada aplikasi monitoring ruangan berbasis webcam untuk mengetahui akurasi face recognition
- Perbaikan kualitas citra wajah menggunakan metode Fast Fourier Transform (FFT) pada aplikasi monitoring ruangan berbasis webcam untuk mengetahui akurasi face recognition
- Peringkas teks otomatis menggunakan Tanimoto distance jaccard similarity dan pembobotan frekuensi kemunculan kata untuk dokumen berita berbahasa Indonesia dan Inggris
- Permainan teka-teki silang bahasa Arab dengan algoritma Greedy
- Rancang bangun aplikasi mobile pembelajaran doa Islami menggunakan augmented reality
- Rancang bangun aplikasi pembelajaran agama Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah untuk digital interactive television
- Rancang bangun aplikasi penerima zakat berbasis Android menggunakan metode simple additive weighting : Studi kasus Lembaga Kajian Zakat dan Wakaf Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Rancang bangun aplikasi radio streaming berbasis android menggunakan QoS (Quality of Service): Studi kasus di Radio Al Umm FM
- Rancang bangun game 3D sebagai sarana mengingat hafalan Al-Qur’an dengan menerapkan metode Perceptron untuk memberikan prilaku pada NPC
- Rancang bangun perhitungan jumlah klorofil pada daun kedelai menggunakan metode Fuzzy Mamdani
- Rancang bangun perhitungan keliling daun bayam menggunakan citra digital
- Rancang bangun sistem pengendali lampu PJU berbasis mikrokontroller Atmega328 menggunakan metode Fuzzy Mamdani
- Rancang bangun sistem penilaian penerbitan buku di UIN-Maliki Press
- Rancang bangun sistem ventilasi dan pencahayaan otomatis pada smart home berbasis mikrokontroller atmega 328 menggunakan metode Fuzzy Mamdani
- Rancang bangun system pengendali lampu PJU berbasis mikrokontroller ATMEGA328 menggunakan metode fuzzy mamdani
- Segmentasi objek bangunan pada citra satelit dengan morphological gradient berbasis watershed transform
- Segmentasi tulang tada Citra X-ray Karpal menggunakan Watershed Transform untuk menunjang aplikasi deteksi Rhematoid Arthritis
- Sharing data entri melalui SMS untuk Kamus Dwi Bahasa Indonesia-Arab berbasis telephone cerdas
- Simulasi 3D optimasi penataan barang pada kontainer menggunakan Algoritma Genetika
- Simulasi pertumbuhan tanaman Krisan terhadap pemberian dosis pupuk urea dan penyiraman menggunakan neural network berbasis XL system
- Sistem informasi aset dan fasilitas Ma’had Sunan Ampel Al-Aly
- Sistem informasi bendahara pengeluaran pembantu pada pusat Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Sistem informasi kesantrian Ma’had Sunan Ampel Al-Aly
- Sistem informasi mahasiswa asing dan reminder izin tinggal pada bagian kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Sistem monitoring gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktifitas (GPPH) pada anak menggunakan metode Fuzzy Mamdani
- Sistem pendeteksi ikan berformalin berdasarkan image mata dan insang menggunakan metode naïve bayes classifier
- Sistem pendukung keputusan rekomendasi pemilihan mobil bekas dengan menggunakan metode TOPSIS
- Sistem pendukung keputusan untuk menentukan tingkat kerusakan bangunan sekolah dasar menggunakan metode fuzzy logic
- Studi perbandingan akurasi light stemming dan khoja stemming pada fi’il madhi dan mashdar
- Transposisi nada lagu menggunakan algoritma Fast Fourier Transform
- Visualisasi pergerakan kendaraan bermotor menggunakan metode Depth First Search (DFS)
- White Box Testing pada sistem penilaian pembelajaran
Tahun 2014
- Algoritma pencarian beam a* untuk menentukan rute arah gerak potongan kata pada game puzzle bahasa Arab
- Aplikasi android untuk pemilihan spesifikasi notebook terbaik yang sesuai kebutuhan menggunakan Metode TOPSIS (Technique for Other Preferene Similarity to Ideal Solution): Studi kasus BIO Komputer Malang
- Aplikasi content based image retrieval motif batik menggunakan metode Wavelet
- Aplikasi deteksi plagiarisme berdasarkan string-matching menggunakan algoritma Rabin-Karp
- Aplikasi interaktif T-Edukasi pada TV digital menggunakan number random generator dan jacard similarity sebagai media pembelajaran bahasa inggris untuk menghadapi test TOEFL
- Aplikasi pencarian minimarket menggunakan metode Haversine Formula untuk menentukan jarak terdekat
- Aplikasi penerjemah kalimat tunggal Bahasa Indonesia ke dalam Bahasa Jawa dengan aturan Analisis Kontrastif Afiksasi Verba
- Aplikasi permainan “Asteroid Shooter” menggunakan MCRNG dan A* sebagai algoritma randoming Spawn dan pencarian objek berbasis mobile
- Aplikasi prediksi pemesanan menu yang dipesan pada industri restoran dengan menggunakan metode aturan asosiasi
- Aplikasi segmentasi teks Bahasa Indonesia menggunakan metode Context Free Grammar untuk pencocokan kalimat
- Aplikasi sistem tanya jawab hadits menggunakan metode A-Star
- Asynchronous mobile learning menggunakan SMS sebagai media komunikasi
- Autentikasi tanda tangan menggunakan metode LVQ (Learning Vector Quantization) untuk keamanan dokumen
- Content based image retrieval citra sidik jari menggunakan metode Wavelet Daubechies dan Diagram NOHIS-Tree
- Design immersive tool multisensor pada game sepeda berbasis statistik dan komunikasi data asinkron
- Deteksi diabetic retinopathy pada citra digital fundus mata menggunakan metode Statistical Region Merging (SRM)
- Dokumentasi perencanaan strategis Ward and Peppard
- Fuzzy State Machine (FuSM) untuk memberikan perilaku Non Playable Character (NPC) pada game pembelajaran Juz Amma
- Game Kyuzi Goes to Japan untuk pembelajaran kosakata bahasa Jepang menggunakan metode Fuzzy State Machine (FuSM) sebagai penentu perilaku Non-Playable Character (NPC)
- Game online mahasantri menggunakan metode Fuzzy Sugeno untuk mengatur perilaku raja NPC (Non Playable Character)
- Game pengenalan tajwid berbasis mobile dengan metode Iterative Deepening A* untuk penentuan arah gerak musuh
- Game Sharraf Solitaire menggunakan neural network backpropagation untuk penentuan level pada game pembelajaran tashrif isthilahi dalam ilmu sharraf
- Identifikasi hemorrhage menggunakan gauss gradient filter
- Identifikasi kelainan pembuluh darah pada penderita diabetic retinopathy
- Identifikasi ketidaksesuaian guna lahan berbasis citra satelit menggunakan Metode Hue Saturation Value
- Identifikasi tingkat serangan penyakit busuk daun (Phytophthora infestans (Mont.) de Bary) pada tanaman kentang menggunakan metode fuzzy mamdani berbasis Android
- Implementasi algoritma backtracking untuk mengatur perilaku unsur pada game edukasi kimia
- Implementasi algoritma Fisher Yates Shuffle sebagai pengacak posisi Non Playable Character (NPC) pada game Tantra Bahari
- Implementasi algoritma kriptografi RSA pada aplikasi Smart Card
- Implementasi Algoritma RC4 pada aplikasi Smart Card layanan transaksi peminjaman buku perpustakaan
- Implementasi Finite State Machine (FSM) pada game edukasi bahasa Arab
- Implementasi Fuzzy State Machine (FuSM) sebagai pembangkit gerak non Playable Character (NPC) pada game ali baba sebagai media pembelajaran Tajwid
- Implementasi jaringan saraf tiruan backpropagation untuk estimasi jumlah produksi gula: Studi kasus PG. Djombang Baru Jombang
- Implementasi metode Fuzzy Mamdani berbasis GroIMP XL-System pada pertumbuhan ideal kacang kedelai terhadap intensitas penyiraman dan pemupukan
- Implementasi metode topsis pada sistem pendukung keputusan untuk seleksi siswa kelas unggulan: Studi kasus di MA Al Amiriyyah Blokagung
- Implementasi perceptron untuk memberikan perilaku Non Player Character (NPC) pada game Arabic Hunter berbasis Android
- Implementasi regresi linier sederhana pada sub modul koreksi rekening sistem informasi PDAM Kota Banjarmasin
- Implementasi Template Matching dengan korelasi Pearson untuk mendeteksi hukum tajwid citra tulisan Al- Quran pada platform Android
- Implementasi tree pada sistem pakar waris
- Item collaborative filtering untuk rekomendasi paket wisata pada franchise tour and travel
- Klasifikasi diabetic retinopathy menggunakan principal component analysis dengan Naïve Bayes
- Klasifikasi fitur diabetic retinopathy menggunakan learning vector quantization (LVQ)
- Metode Best First Search untuk pencarian kata pada game susun bahasa Arab berbasis Android Mobile
- Mobile computer based test menggunakan metode item response theory untuk evaluasi pembelajaran Bahasa Arab
- Model penjadwalan matakuliah secara otomatis berbasis algoritma Depth-First Search (DFS)
- Navigasi player untuk pencarian obstacle pada game sepeda menggunakan metode Pathfinding A*
- Optimasi penentuan bahan pangan harian atlet sepakbola menggunakan algoritma genetika untuk memenuhi kebutuhan gizi
- Optimasi proses muat barang dalam container: Studi kasus PT Antess menggunakan algoritma tabu search
- Optimasi rute dan biaya operasional dalam ekspedisi darat menggunakan algoritma tabu search berbasis android: Studi kasus PT. Antess
- Pelevelan mandiri dengan metode jaringan syaraf tiruan (Learning Vector Quantization) pada game pembelajaran bahasa Arab
- Pembangkit grafik berbasis bahasa alami pada Database Management System (DBMS)
- Pemodelan bangunan menggunakan metode Transformasi Geometri dan Polygonal Modeling
- Pencarian dan perankingan obat tradisional berdasarkan gejala penyakit menggunakan metode cosine similarity
- Penentuan prioritas bidang kerja yang akan diambil menggunakan metode Elimination and Choice Translation Reality (ELECTRE)
- Penerapan algoritma Elgamal pada Smart card untuk keamanan data dalam transaksi jual beli
- Penerapan Euclidean distance pada eigenface untuk monitoring ruangan secara realtime berbasis webcam dengan pencocokan wajah
- Penerapan FuSM (Fuzzy State Machine) untuk menentukan perilaku NPC (Non Playable Character) pada game mobile pengenalan hukum bacaan mim sukun
- Penerapan Manhattan distance pada eigenface untuk rancang bangun absensi pegawai berbasis webcam
- Penerapan metode backtraking sebagai pembangkit solusi pada game wordsearch 4 mazhab Islam
- Penerapan Metode Kuder-Richardson (K-R 20) dan Naive Bayes Classifier dalam analisis butir soal hasil ujian tengah semester
- Penerapan metode perceptron untuk leveling fitur kuis pada aplikasi pembelajaran bahasa Korea
- Penerapan metode sinkronisasi database berbasis REST web service pada kamus mobile Jawa-Indonesia
- Penerapan semantic search dan Algoritma Knuth-Morris-Prath pada pembangunan sistem informasi persuratan Badan Layanan Umum Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Penerapan Semantic Search Dan Algoritma Rabin-Karp pada sistem informasi pelaporan kerusakan fasilitas umum di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Pengembangan prototipe sistem informasi manajemen seksi kelembagaan koperasi di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan
- Pengembangan prototipe sistem informasi manajemen seksi pemberdayaan koperasi di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan
- Pengembangan prototipe sistem informasi manajemen seksi pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan
- Pengembangan prototipe sistem informasi manajemen seksi perdagangan dalam negeri menggunakan metode Rapid Application Development di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan
- Pengenalan angka pada sistem Android menggunakan template matching
- Pengenalan citra huruf Alphabet tulisan tangan menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier
- Pengklasifikasian kelas Ta’lim Afkar mahasantri baru Ma’had Sunan Ampel Al-‘Ali UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- Peningkatan kualitas citra dental panoramic radiograph pada tulang mandibula menggunakan multi-histogram equalization
- Penjadwalan matakuliah otomatis pada perguruan tinggi menggunakan simulated annealing dan vertex graph coloring dengan algoritma largest degree ordering dan saturated degree ordering
- Perancangan dan implementasi aplikasi proses rapat online berbasis web di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dengan menggunakan Metode FIFO (First In First Out)
- Perancangan enterprise architecture dengan TEAF pada Pesantren Tebuireng Jombang
- Perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan untuk meningkatkan profitablilitas pada unit usaha studio foto di UD. Assyarif Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo
- Perubahan skenario game pembelajaran ilmu tajwid secara otomatis menggunakan metode Fuzzy Sugeno
- Perubahan skenario secara dinamis dengan menggunakan metode backpropagation pada game Bahasa Osing
- Prototype pendeteksi dan penetralisir kebocoran LPG otomatis menggunakan metode fuzzy logic
- Question answering system menggunakan semantic web dan algoritma Porter sebagai Stemmer kata
- Rancang bangun aplikasi informasi cuaca dan gempa bumi secara real time berbasis multimedia home platform
- Rancang bangun aplikasi kamus Indonesia – Bawean menggunakan algoritma Best First Search (BFS)
- Rancang bangun aplikasi keamanan monitoring ruangan dengan pendeteksi gerak berbasis kamera menggunakan metode background subtraction secara real time
- Rancang bangun aplikasi mobile instant messaging menggunakan protokol XMPP
- Rancang bangun aplikasi monitoring biopotensial listrik pada tanaman bunga chrysanthemum berbasis web
- Rancang bangun aplikasi penyiraman berdasarkan kandungan bio electric potential pada media tanam menggunakan Delphi
- Rancang bangun aplikasi penyiraman berdasarkan kandungan bio electric potential pada tanaman chrysanthemum menggunakan pemrograman Delphi
- Rancang bangun aplikasi tanya jawab menggunakan semantic Web dan algoritma Nazief & Adriani sebagai metode Stemmer kalimat tanya
- Rancang bangun aplikasi T-commerce (informasi notebook/laptop) untuk televisi digital menggunakan teknologi Multimedia Home Platform (MHP)
- Rancang bangun aplikasi untuk pemecahan masalah mahasiswa menggunakan metode Case-Based Reasoning dengan pendekatan psikologi positif berbasis web
- Rancang bangun board game “dam-daman” sebagai media pembelajaran huruf hijaiyah menggunakan linear congruential generator sebagai pembangkit permainan: Buku iqro’ jilid 1
- Rancang bangun game edukasi “Cari Kata Bahasa Arab” dengan metode Backtracking
- Rancang bangun game pengenalan Asma’ul Husna menggunakan metode MCRN-Generator
- Rancang bangun game Trash Lover berbasis Android menggunakan pendekatan berorientasi objek
- Rancang bangun pairs game 3 dimensi pahlawan nasional Indonesia menggunakan metode fisher yates sebagai pembangkit permainan
- Rancang bangun permainan aksara Jawa menggunakan Algoritma A* (A Star) untuk penentu arah gerak musuh
- Rancang bangun simulasi arus lalu lintas pada ruas jalan Soekarno-Hatta Malang menggunakan unity 3D
- Rancang bangun sistem informasi akuntansi pada Rumah Sakit Bersalin Ibu dan Anak Idaman Ass’adiyah Sukorejo Situbondo
- Rancang bangun sistem informasi kasir pada Rumah Sakit Umum Islam Madinah Kasembon Malang
- Rancang bangun sistem informasi penggajian pegawai pada Rumah Sakit Umum Islam Madinah Kasembon Malang
- Rancang bangun sistem informasi rawat jalan pada Rumah Sakit Bersalin Ibu dan Anak Idaman Assadiyah Sukorejo Situbondo
- Rancang bangun sistem pendukung keputusan menggunakan metode profile matching untuk membantu peminatan siswa kelas X berdasarkan Kurikulum 2013 pada Madrasah Aliyah Negeri Nganjuk
- Rancang bangun sistem pendukung keputusan penempatan personel menggunakan metode analytic hierarchy process berdasarkan nilai placement test: Studi kasus placement test ta’lim Qur’an Ma’had Sunan Ampel Al-‘Ali UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- Rancang bangun sistem pengenalan wajah untuk akses login menggunakan webcam dengan metode Minkowski Distance berbasis desktop
- Rancang bangun software status gizi ibu hamil umur dibawah 6 bulan dengan metode fuzzy Tsukamoto untuk memperoleh gizi seimbang
- Segmentasi bentuk paru-paru pada media x-ray thorax dengan metode CV (Chan-vese)
- Segmentasi objek jantung pada citra X-Ray thorax menggunakan metode template matching
- Simulasi pengaturan kecepatan game sepeda menggunakan metode fuzzy
- Sistem identifikasi kebutuhan kalori tubuh manusia menggunakan metode Fuzzy Sugeno untuk penanganan pasien di rumah sakit
- Sistem informasi akuntansi dengan pendekatan metode basis akrual untuk otomasi laporan keuangan di unit usaha UD. Assyarif Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Situbondo
- Sistem informasi eksekutif UD. Assyarif untuk pengendalian keuangan unit-unit usaha di Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo Situbondo
- Sistem informasi kepegawaian dan kenaikan jabatan dengan metode profile matching pada Rumah Sakit Umum Islam Madinah Kasembon Malang
- Sistem informasi kependidikan dan keamanan Ma’had Sunan Ampel Al Aly
- Sistem informasi rapat online berbasis web di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Sistem informasi sarana dan prasarana sesuai standar BAN-PT Terintegrasi Sisfokampus 4.1
- Sistem pendukung keputusan penempatan tenaga kerja Indonesia di luar negeri berbasis Web berdasarkan kompetensi kerja menggunakan metode analytical hierarchy process
- Sistem pendukung keputusan penentuan jenis tanaman pertanian berdasarkan ketinggian dan curah hujan menggunakan rule based system
- Sistem pendukung keputusan penilaian prestasi kerja karyawan menggunakan metode fuzzy mamdani
- Sistem pendukung keputusan persediaan obat dan barang habis pakai di gudang Rumah Sakit Umum Islam Madinah Kasembon Malang
- Sistem pendukung keputusan seleksi tour leader menggunakan metode technique for order preference by similarity to ideal solution
- Sistem pendukung keputusan untuk diagnosa dini gangguan pemusatan perhatian dan Hiperaktivitas (GPPH) pada anak menggunakan metode Case-Based Reasoning (CBR)
- Sistem penentuan guru privat menggunakan metode analytical hierarchy process
- Sistem rekomendasi pembelian mobil menggunakan metode Weighted Product (WP)
- Sistem rekomendasi tempat wisata kuliner menggunakan metode topsis berbasis mobile
- Sistem rekomendasi tipikal posisi pemain sepak bola menggunakan algoritma Dempster-Shafer pada tim U-17 SSB Wahana Citra Pesepakbola (WCP) Gresik
- Studi perbandingan dan implementasi algoritma Aho Corasick String Matching dengan algoritma Interpolation Search pada aplikasi kamus kedokteran berbasis mobile
- Transliterasi huruf latin ke dalam aksara Jawa dengan menggunakan decision tree
- Visualisasi 3D pakaian menggunakan metode Polygonal Modeling dan Analytical Geometry
Tahun 2013
- Analisis dan desain pengembangan sistem informasi akses jurnal jurusan Teknik Informatika Universitas Islam Negeri Malang
- Aplikasi chatbot “MI3” untuk informasi jurusan teknik informatika berbasis sistem pakar menggunakan metode forward chaining
- Aplikasi daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan (DP3) pegawai PNS di UIN Maliki Malang
- Aplikasi evaluasi jabatan bagi pegawai negeri sipil menggunakan metode factor evaluation system berbasis web: Studi kasus Kota Samarinda
- Aplikasi laporan pegawai Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo
- Aplikasi mobile enkripsi SMS menggunakan metode Vigenere Cipher dan Base64
- Aplikasi mobile messenger menggunakan metode algoritma ECC (Elliptic Curve Cryptography)
- Aplikasi mobile penentuan daftar bahan makanan ibu menyusui dengan metode genetic algorithm
- Aplikasi pendeteksi sentuhan tangan berdasarkan nilai kandungan bio electric potential pada tanaman Chrysanthemum menggunakan email
- Aplikasi penentuan identitas kalimat bahasa Arab pada jumlah fi’liyah menggunakan metode best first search
- Aplikasi penentuan identitas kalimat bahasa Arab pada jumlah ismiyah menggunakan metode generate and test
- Aplikasi penentuan identitas susunan bilangan bahasa Arab menggunakan metode greedy best first search
- Aplikasi pengindeks jurnal online dengan metadata open archives initiave studi kasus Open Journal System (OJS)
- Aplikasi permainan math maze menggunakan algoritma growing tree sebagai pembangkit dan penyelesai permainan
- Aplikasi permainan pairs bahasa Arab menggunakan Algoritma depth first search dan Multiplicative CRNG
- Aplikasi permainan sudoku sharaf menggunakan linear congruential generator sebagai pembangkit dan branch and bound sebagai penyelesai permainan
- Aplikasi rekomendasi perguruan tinggi berbasis semantic web dengan metode multi criteria decision making (MCDM)
- Aplikasi rekomendasi tablet android terbaik dengan metode weighted product berbasis Android: Studi kasus pada Toko Juragan Teknologi Surabaya
- Aplikasi segmentasi computer made-image menggunakan homotopy tree
- Aplikasi segmentasi paru-paru pada hasil citra x-ray thorax menggunakan metode homotopy tree
- Aplikasi sistem kendali temperatur otomatis pada mesin penetas telur ayam
- Aplikasi sistem tanya jawab hadits menggunakan metode semantic roles
- Aplikasi SMS gateway untuk memonitoring suhu pada lingkungan tanaman Chrysanthemum indicum
- Aplikasi sudoku sharaf menggunakan metode linear congruential generator sebagai pembangkit dan depht first search sebagai penyelesaian permainan berbasis Android
- Augmented reality untuk pembelajaran bahasa Arab menggunakan polygonal modeling approach
- Clustering fitur diabetic retinopathy menggunakan fuzzy K-Means
- Desain perubahan animasi pergerakan non player character pada game 3D edukasi bahasa Arab menggunkan fuzzy mamdani
- Deteksi dini osteoporosis dengan neuro- fuzzy system melalui anatomic index dari citra dental panoramic radiograph pada area tulang mandible
- Deteksi dini osteoporosis melalui anatomic index citra dental panoramic radiograph pada area tulang mandibula menggunakan metode Adaptive Neuro-Fuzzy Inference System (ANFIS)
- Deteksi dini osteoporosis melalui Region of Interest (ROI) dari citra dental panoramic radiograph pada area tulang mandibula dengan menggunakan metode mamdani adaptive neural fuzzy inference system (M-anfis)
- Driving simulation mengunakan metode pathfinding dengan studi kasus di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Enkripsi short message service (SMS) dengan menggunakan Metode RSA pada smartphone
- Ensiklopedia objek wisata Jawa Timur menggunakan semantic Web
- Evaluasi kinerja akademik mahasiswa menggunakan algoritma clustering
- Fuzzy State Machine (FUSM) sebagai pengontrol player dalam game Assyuhada
- Identifikasi citra sidik jari terdistorsi menggunakan metode filtering dan overlapping window berbasis Wavelet
- Identifikasi diabetic retinopathy menggunakan support vector machine
- Identifikasi nilai nominal dan keaslian uang kertas rupiah menggunakan naïve Bayessian
- Identifikasi nilai nominal dan keaslian uang kertas rupiah menggunakan support vector machine
- Implementasi algoritma rivest cipher 4 dalam mengamankan hasil e-voting pemilihan kepala desa berbasis Java
- Implementasi fuzzy state machine (FUSM) pada game 3D edukasi bahasa Arab
- Implementasi left corner parsing untuk pembelajaran grammar bahasa Inggris pada game 3D adventure “Go to London”
- Implementasi sistem informasi akademik berbasis SMS gateway dengan Kannel Linux
- Implementasi teknologi XML dalam pertukaran data antar server: Studi kasus MAN Kota Blitar
- Implementasi text to speech pada screen reader berbasis Mbrola
- Klasifikasi diabetic retinopathy menggunakan metode Naïve Bayyesian
- Klasifikasi fitur diabetic retinopathy menggunakan fuzzy C-means
- Klasifikasi fitur diabetic retinopathy menggunakan metode artificial neural network
- Klasifikasi jenis gempa gunung berapi menggunakan jaringan syaraf tiruan backpropagation
- Klasifikasi pertumbuhan penduduk Kota Blitar menggunakan metode fuzzy Tsukamoto berbasis Web
- Mathematical morphological edge detection untuk segmentasi foramen mentale pada citra Dental Panoramic Radiograph (DPR)
- Membangun topical crawler dengan menggabungkan Web crawler dan Naïve Bayesian classification
- Mengkontruksi ulang database secara otomatis hingga dalam bentuk 3NF (Third Normal Form)
- Mesin pencari berbasis semantic search menggunakan algoritma Boyer-Moore pada Ensiklopedia Masjid bersejarah di Indonesia
- Mesin pencari berbasis semantic Web dengan metode KMP (Knuth Morris Pratt) pada masjid bersejarah di Indonesia
- Mesin pencari berbasis semantic Web menggunakan algoritma Boyer-Moore pada ensiklopedia tanaman obat
- Mesin penjawab otomatis al-Hadits menggunakan metode Bayesian
- Mesin penjawab otomatis al-Hadits menggunakan metode rule based
- Optimasi pembiayaan proyek konstruksi perumahan di PT. Pancanaka Swasakti Utama menggunakan fuzzy multi criteria decision making
- Optimasi penjadwalan personalia rumah sakit berbasis agent menggunakan kombinasi algoritma genetika dan tabu search
- Otomasi penilaian standar kompetensi lulusan pada sistem informasi supervisi, monitoring, dan evaluasi Sekolah Standar Nasional (SSN) tingkat SLTP
- Otomasi penilaian standar pembiayaan pada sistem informasi supervisi, monitoring dan evaluasi sekolah standar nasional tingkat SLTP
- Otomasi penilaian standar pendidik dan tenaga kependidikan dalam sistem informasi supervisi monitoring dan evaluasi pada Sekolah Standar Nasional (SSN) tingkat SLTP
- Otomasi penilaian standar proses dalam sistem informasi supervisi, monitoring dan evaluasi pada Sekolah Standar Nasional (SSN) tingkat SLTP
- Otomasi penilaian standar sarana prasarana pada sistem informasi supervisi, monitoring dan evaluasi sekolah standar nasional tingkat SLTP
- Pembesaran citra wajah berbasis fungsi polinomial menggunakan metode kesalahan kuadrat terkecil
- Pembuatan software Kamus Multi Bahasa Indonesia-Arab-Inggris dengan menggunakan metode penerjemah two phase
- Penerapan algoritma backtracking dan multiplicative CRNG untuk membangkitkan dan menyelesaikan permainan Sudoku hijaiyah
- Penerapan logika fuzzy Tsukamoto pada simulasi pertumbuhan tanaman wortel (Daucus carota l.) terhadap pengaruh pemberian komposisi pupuk urea dan pupuk kompos berbasis Xl system
- Penerapan metode technique order preference by similarity to ideal solution untuk pembuatan aplikasi sistem pendukung keputusan pemilihan perumahan
- Pengembangan aplikasi chatting berbasis komunitas menggunakan metode socket dan weighted SUM model: Studi kasus UIN Maliki Malang
- Pengembangan e-monev penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Pengembangan prototipe e-Reporting bidang sekretariat di Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Malang: Modul bidang sekretariat
- Pengembangan prototipe e-reporting dinas koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah Kabupaten Malang: Modul Bidang Bina Kelembagaan Koperasi
- Pengembangan prototipe e-reporting dinas koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah Kabupaten Malang: Modul bidang bina usaha koperasi
- Pengembangan prototipe e-reporting Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Malang: Modul Bidang Bina Usaha Mikro, Kecil dan Menengah
- Pengembangan sistem informasi lembaga pendidikan mental aritmatika sempoa Adil Sempoa Mandiri (ASMA) Cabang Malang
- Pengembangan sistem informasi penilaian kinerja dosen Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
- Pengembangan sistem informasi perlombaan lembaga pendidikan mental aritmetika sempoa Adil Sempoa Mandiri (ASMA) cabang Malang
- Pengenalan suara manusia menggunakan metode Linier Predictive Coding (LPC)
- Peningkatan kualitas citra dental panoramic radiograph pada tulang mandibula dengan menggunakan histogram modification framework
- Penjadwalan kompetisi sepak bola menggunakan metode Erdös-Rényi dengan K-Nn dan rule-based system untuk meminimalkan biaya operasional klub
- Peramalan permintaan jamu dengan mengimplementasikan metode Average-based fuzzy time series: Studi kasus PT. Payung Pusaka Mandiri Kediri
- Perancangan arsitektur enterprise pada Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Situbondo dengan standar togaf
- Perancangan enterprise architecture pada Pondok Pesantren Annur II al-Murtadlo Malang dengan standar feaf
- Perangkingan data prioritas stok kebutuhan obat di apotek menggunakan metode topsis: Studi kasus di Apotek Kimia Farma
- Perbaikan kualitas citra dental panoramic radiograph (DPR) pada tulang mandibula dengan menggunakan impulsive noise removal
- Perencanaan strategis teknologi informasi pada Pondok Pesantren an-Nur II al-Murtadlo Malang dengan metode Wetherbe
- Perencanaan strategis teknologi informasi pada Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Situbondo dengan metode ward-peppard
- Perencanaan strategis teknologi informasi pada Pondok Pesantren Tebuireng Jombang dengan metode Bennet P.Lientz
- Perencanaan strategis teknologi informasi Pondok Pesantren al-Ishlah Bondowoso dengan metode tozer
- Prediksi jumlah kebutuhan obat-obatan menggunakan metode fuzzy Tsukamoto: Studi kasus Dinas Kesehatan Kabupaten Malang
- Prediksi kelulusan mahasiswa menggunakan metode decision tree dengan penerapan algoritma C4.5
- Rancang bangun alat identifikasi kadar alkohol pada minuman berbasis mikrokontroler ATmega 16
- Rancang bangun alat pengukuran suhu ruangan berbasis fuzzy logic dan jaringan TCP/IP
- Rancang bangun aplikasi jadwal shalat metode ephemeris berbasis Android
- Rancang bangun aplikasi jejaring sosial untuk pembelajaran peserta didik berbasis Web
- Rancang bangun aplikasi mobile learning pada sistem operasi symbian
- Rancang bangun aplikasi mobile untuk mengetahui lokasi anak menggunakan algoritma Djikstra
- Rancang bangun aplikasi mobile untuk rekomendasi konsumen dalam memilih lokasi perumahan strategis di Kota Malang menggunakan metode Analytic Hierarchy Process (AHP)
- Rancang bangun aplikasi pembelajaran haji dan umrah dalam kitab at-Tadzhib berbasis Android
- Rancang bangun aplikasi pencarian tempat wisata di Malang Raya pada sistem operasi android menggunakan metode A* sebagai pencari rute terpendek
- Rancang bangun aplikasi pengklasifikasian halaman Web berdasarkan content menggunakan metode cosine similarity
- Rancang bangun e-learning untuk pembelajaran Kitab Qami' at-Thughyan berbasis Web
- Rancang bangun e-reporting bidang perikanan budidaya di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan
- Rancang bangun e-reporting modul bidang penyuluhan pada Dinas Pertanian Kabupaten Jombang
- Rancang bangun E-reporting sekretariat dinas pertanian: Studi kasus Dinas Pertanian Kabupaten Jombang bidang sekretariat
- Rancang bangun e-Supply Chain Management pada perusahaan otomotif
- Rancang bangun game catur untuk smartphone dengan metode forward chaining pruning
- Rancang bangun game edukasi Java Coding Game menggunakan metode generating tree pada Context Free Grammar
- Rancang bangun media pembelajaran mengenal hewan berbasis Java dengan metode forward chaining
- Rancang bangun pembangkit jadwal kuliah otomatis berdasarkan preferensi mengajar dosen menggunakan metode sekuensial
- Rancang bangun pengendalian penerangan rumah menggunakan SMS berbasis mikrokontroler AVR atmega8535
- Rancang bangun penghitungan dimensi daun umbi-umbian menggunakan citra digital
- Rancang bangun perhitungan area daun kacang-kacangan menggunakan citra digital
- Rancang bangun prototipe aplikasi manajemen E-document di Dinas Pertanian Kabupaten Jombang
- Rancang bangun prototipe e-reporting bidang pelayanan dan peningkatan kesehatan masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Malang
- Rancang bangun prototipe e-reporting bidang pemberdayaan kesehatan dan sanitasi lingkungan di Dinas Kesehatan Kabupaten Malang
- Rancang bangun prototipe e-reporting bidang pencegahan dan pemberantasan penyakit di Dinas Kesehatan Kabupaten Malang
- Rancang bangun prototipe e-reporting bidang pengawasan kelautan dan pemberdayaan pesisir di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan
- Rancang bangun prototipe E-reporting bidang pengelolaan dan pengawasan farmasi, makanan, minuman dan alat kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Malang
- Rancang bangun prototipe e-reporting bidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan
- Rancang bangun prototipe e-reporting bidang perikanan tangkap di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan
- Rancang bangun prototipe e-reporting Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik modul bidang pendidikan menengah
- Rancang bangun prototipe e-reporting Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik: Modul bidang peningkatan mutu pendidikan
- Rancang bangun prototipe e-reporting Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik: Modul sekretariat
- Rancang bangun prototipe E-reporting modul bidang produksi dan perlindungan tanaman di Dinas Pertanian Kabupaten Jombang
- Rancang bangun prototipe e-reporting modul bidang usaha tani, sarana dan prasarana pada Dinas Pertanian Kabupaten Jombang
- Rancang bangun prototipe sistem informasi eksekutif Institut Agama Islam Ibrahimy menggunakan standar mutu BAN-PT (standar 3, 4 dan 5)
- Rancang bangun sistem informasi geografis (SIG) berbasis Web untuk memantau kualitas SLTP di Kabupaten Gresik
- Rancang bangun sistem informasi penilaian kesehatan koperasi pada Koperasi Simpan Pinjam Mitra Mandiri Lamongan (aspek pemodalan dan kualitas aktiva produktif)
- Rancang bangun sistem informasi penilaian kesehatan koperasi pada Koperasi Simpan Pinjam Mitra Mandiri Lamongan: Aspek likuiditas, kemandirian dan pertumbuhan
- Rancang bangun sistem informasi penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam: Studi kasus Koperasi Mitra Mandiri Lamongan
- Rancang bangun sistem informasi rawat inap pada Rumah Sakit Umum Islam Madinah Kasembon Malang
- Rancang bangun sistem informasi rawat jalan pada Rumah Sakit Umum Islam Madinah Kasembon Malang
- Rancang bangun sistem pemantauan kendaraan pengirim barang menggunakan GPS berbasis Webgis
- Search engine berbasis semantic Web menggunakan algoritma Rabin Karp pada ensiklopedia tanaman obat di Indonesia
- Segmentasi foramen mental dengan histogram thresholding menggunakan discriminant analysis pada citra dental panoramic radiograph
- Segmentasi foramen mentale pada citra dental panoramic radiograph menggunakan thresholding fuzzy type II
- Segmentasi jantung pada citra X-ray thorax menggunakan metode homotopy tree
- Segmentasi paru-paru pada citra digital hasil x-ray thorax menggunakan level set untuk menghitung diameter maksimal paru-paru
- Segmentasi paru-paru pada citra x-ray rongga dada menggunakan metode active shape model untuk mengetahui diameter maksimal paru-paru
- Segmentasi tulang selangka dari citra x-ray thorax dengan menggunakan active contour
- Segmentasi tulang selangka pada citra x-ray thorax dengan menggunakan metode level set
- Simulasi pengaruh media tanam sekam dan pupuk kandang terhadap pertumbuhan tinggi tanaman wortel dengan menggunakan metode Fuzzy Sugeno berbasis Xl system
- Simulasi pertumbuhan kedelai yang tercekam naungan pada pemberian dosis urea dan formula pupuk organik cair menggunakan ANFIS berbasis XL system
- Simulasi pertumbuhan tanaman wortel terhadap pengaruh jarak tanam berbasis Xl system menggunakan metode fuzzy inference system Mamdani
- Simulasi pertumbuhan tanaman wortel terhadap pengaruh pemberian kadar penyiraman menggunakan fuzzy Tsukamoto berbasis Xl system
- Sistem informasi berbasis Web untuk penyusunan dan penelusuran silsilah keluarga menggunakan algoritma depth first search
- Sistem informasi berorientasi objek untuk kenaikan pangkat dosen
- Sistem informasi geografis kebersihan kota menggunakan unified modeling language
- Sistem informasi geografis pelayanan umum Kota Malang berbasis mobile
- Sistem informasi geografis penerangan jalan umum kota menggunakan standar peraturan Daerah Kota Malang nomor 3 tahun 2003
- Sistem informasi geografis pertamanan kota: studi kasus Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang
- Sistem informasi geografis untuk pencarian lokasi lahan pertanian berbasis Android
- Sistem informasi keuangan sesuai standart BAN-PT terintegrasi sisfo kampus 4.1
- Sistem informasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai standar BAN-PT
- Sistem pendukung keputusan keuangan: Studi kasus Rumah Sakit Umum Islam Madinah Kasembon Malang
- Sistem pendukung keputusan penentuan starting eleven tim sepak bola dengan metode technique for order preference by similarity to ideal solution
- Sistem pendukung keputusan penetapan peserta sertifikasi guru menggunakan Naïve Bayes
- Sistem pendukung keputusan pengendalian persediaan bahan baku dengan metode fuzzy Sugeno: Studi kasus CV. Malang Indah Genteng Rajawali
- Sistem pendukung keputusan rekomendasi pembelian barang tambahan pada toko online menggunakan algoritma Generalized Sequential Pattern
- Sistem pendukung keputusan untuk menentukan penerima beasiswa keluarga miskin Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan metode simple additive weighting
- Sistem pendukung keputusan untuk pemilihan lokasi pendistribusian gula pasir menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW): Studi kasus Pabrik Gula Djombang Baru, Jombang
- Sistem pendukung keputusan untuk penentuan kualitas produk gula menggunakan metode Technique Order Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS): Studi kasus Pabrik Gula Djombang Baru, Jombang
Tahun 2012
- Aplikasi location based service tour guide menuju wisata Jatim Park Batu pada platform Android
- Estimasi parameter model regresi probit dengan metode Grizzle Starmer Koch
- Simulasi pertumbuhan tanaman wortel pada pengaruh Pupuk Urea dan Pupuk NPK berbasis Xl-system menggunakan metode fuzzy inference system mamdani
Tahun 2008
- Analisis perbandingan metode filter Gaussian, mean dan median terhadap reduksi Noise Salt and Peppers
- Decision support system penilaian kinerja guru SMK Negeri 1 Pacitan berdasarkan standar Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
- Desain dan implementasi jadwal kuliah dengan menggunakan algoritma semut berbasis web
- Monitoring gerakan pada ruangan menggunakan webcam dan motor stepper
- Pemisahan tulisan arab sambung menjadi pola huruf hijaiyah
- Perancangan aplikasi sistem pakar untuk mendiagnosa defisiensi nutrisi tanaman pada hidroponik pertanian berbasis web
- Rancang bangun aplikasi belajar membaca pada anak dengan menggunakan metode Glenn Doman
- Rancang bangun aplikasi enkripsi file menggunakan algoritma Rijndael
- Rancang bangun aplikasi sistem pakar untuk mendiagnosa gangguan autisme secara dini pada anak
- Rancang bangun aplikasi SMS gateway untuk request lagu pada Stasiun Radio secara otomatis
- Rancang bangun sistem informasi akademik online Universitas Islam Negeri Malang
- Rancang bangun sistem informasi manajemen laboratorium UIN Malang berbasis web
- Rancang bangun sistem informasi sekolah via sms gateway berbasis CMS
- Rancang bangun web geographic information system dalam proses analisis peluang area rawan penyebaran demam berdarah di kabupaten Malang
- Sistem informasi geografis kunjungan wisata Jawa Timur
- Sistem pakar deteksi penyakit diabetes mellitus dengan menggunakan pendekatan Naïve Bayesian berbasis web
- Sistem pakar waris berbasis web
- Sistem pendukung keputusan pemilihan jurusan di Perguruan Tinggi
- Sistem pendukung keputusan untuk menentukan kualitas produksi ayam petelur